x

Dihantam Cedera, Rinov/Pitha Masih Punya Peluang Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 6 Desember 2022 18:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Gala Dinner jelang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih memiliki peluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 meski tengah dihantam cedera.

Sebagaimana diketahui Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran di BWF World Tour Finals 2022.

Berdasarkan hasil drawing, Rinov/Pitha tergabung dengan Grup A bersama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia) dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

Namun Rinov/Pitha membuat khawatir Badminton Lovers setelah Amon Santoso selaku sang pelatih, membeberkan bahwa mereka tengah dihantam cedera.

Pitha sempat mengalami cedera tulang ekor yang membuat persiapannya terhambat menuju ajang yang digelar pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand ini.

Baca Juga

"Rinov dalam keadaan prima sementara Pitha sempat ketarik tulang ekornya saat persiapan di Jakarta. Setelah menjalani terapi sekarang sudah lebih baik. Semoga saat pertandingan besok sudah tidak lagi ada rasa sakit," kata Amon, dilansir dari PBSI.

Walau begitu, Amon berpesan kepada Rinov/Pitha untuk tidak terbebani dan bermain lepas saat debut di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

"Mereka pertama kali main di World Tour Finals jadi jangan terbebani dan main lepas. Main maksimal," pesan Amon.

Meski tengah dihantam cedera, namun Amon mengaku bahwa Rinov/Pitha masih berpeluang besar lolos babak penyisihan grup.

Rinov/Pitha disebut mendapat undian yang cukup bagus. Oleh karenanya, peluang menuju babak semifinal cukup terbuka di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

1. Rinov/Pitha Punya Peluang Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal tampil di BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

Amon Santoso juga menambahkan bahwa satu-satunya tantangan besar Rinov/Pitha di fase grup ialah pasangan China peringkat tiga dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di BWF World Tour Finals 2022.

Selain itu Amon juga menyebutkan bahwa selain Zheng/Huang, kekuatan di Grup A ganda campuran cukup merata sehingga Rinov/Pitha masih punya peluang lolos.

"Hasil undian di grup A cukup bagus ya. Di luar Zheng/Huang, kekuatannya masih merata,” kata Amon Santoso.

“Sehingga saya melihat ada peluang untuk Rinov/Pitha melaju ke babak semifinal selagi mereka bisa tampil fit dan maksimal," paparnya.

Di sisi lain, Rinov/Pitha mengaku lebih mau menikmati pertandingan demi pertandingan saja dan tak mau terlalu ngoyo namun tetap memberikan penampilan terbaik.

Baca Juga

"Cukup senang dengan hasil undian ini tapi tidak boleh meremehkan karena semua yang main di sini adalah pemain-pemain terbaik. Apalagi secara persiapan, kami kurang bagus karena Pitha sempat cedera," ungkap Rinov.

"Jadi kami mau menikmati saja pertandingan demi pertandingan yang pertama kali kami ikuti ini," pungkas Rinov.

Baca Juga

Sebagai informasi, di Grup B sektor ganda campuran akan diisi oleh Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Lalu ada Wang Yil Yu/Huang Dong Ping (China), Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Berikut rekor pertemuan Rinov/Pitha dengan calon lawan-lawannya di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022:

Baca Juga

vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1/China)

vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (4/Malaysia)

vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis)

Rinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini