x

Deretan Atlet Bulutangkis Laris Manis Jadi Artis, Ada yang Langsung Jadi Bintang Film

Kamis, 8 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Selain piawai jadi bintang bulutangkis, banyak atlet yang bertalenta di bidang lain, seperti Pannawit Thongnuam yang laris manis jadi bintang film Thailand.

INDOSPORT.COM – Selain piawai jadi  dalam olahraga bulutangkis, banyak pebulutangkis yang menekuni bidang lain, seperti Pannawit Thongnuam yang laris manis jadi bintang film Thailand.

Sangat jarang terdengar bagi pemain bulutangkis yang memiliki kegiatan serius di luar bidangnya. Atau bahkan tak sedikit atlet bulutangkis yang banting setir dengan profesi yang melenceng jauh.

Salah satunya adalah pilihan untuk menjadi seorang artis yang dituntut piawai untuk memainkan berbagai karakter drama.

Deretan atlet maupun mantan atlet berikut ini menjadi contoh bagaimana mereka bisa menembus stigma bahwa artis adalah profesi yang juga bisa dikuasai.

Berikut ini adalah deretan nama yang bisa dijadikan contoh bagi para atlet badminton juga bisa sukses saat banting setir maupun nyambi jadi seorang artis film.

Baca Juga

Mereka adalah Pannawit Thongnuam (Thailand), Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul (Thailand), Goh Liu Ying (Malaysia) dan Bai Chunlai (China).

1.Pannawit Thongnuam

Lama tak terdengar dan jarang ikut kompetisi bulutangkis sejak 2019, Pannawit Thongnuam diketahui sedang merambah ke dunia seni peran.

Baca Juga

Melansir instagramnya @pannawit_t, tunggal putra yang kini bertengger di ranking 245 dunia ini, pernah rajin mempromosikan drama Thailand (lakorn) yang dibintanginya berjudul “Love Stage.”

Drama “love Stage” merupakan serial Thailand bertema boys lovers dengan jumlah 10 episode hasil kolaborasi bersama Jepang yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Eiki Eiki dan Taishi Zaou.

Serial yang tayang pada sejak Januari 2022 lalu, berkisah tentang seorang bintang film yang akhirnya jatuh hati pada pandangan pertama dengan gadis cilik yang ternyata seorang anak laki-laki.

Baca Juga

1. Si Kembar Bulutangkis Pemain Film Box Office

Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul, si kembar bulutangkis Thailand yang main film Thailand.

2. Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul

Dilansir laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), selain piawai menjadi atlet bulutangkis, Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul telah membintangi sederet judul film.

Beberapa film dan serial drama yang dibintangi adalah Brothers (2021) dan film Thesis (2022). Mereka memiliki ratusan ribu pengikut di TikTok dan Instagram.

Namun sepertinya, ketenaran yang mereka capai sebagai bintang film, tak mempengaruhi karier mereka sebagai atlet bulutangkis masa depan Thailand.

“Menjadi pemain bulutangkis untuk tim nasional membutuhkan banyak energy. Ada latihan di pagi dan sore hari, jadi Anda pasti lelah,” ucap Pakkapol Teeraratsakul melansir BWF.

“Akting itu seperti hobi. itu tidak mempengaruhi permainan kami. Kami serius dengan bulutangkis kami,” sambung Pakkapol Teeraratsakul.

Baca Juga

Komitmen tersebut juga dibuktikan oleh Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul dengan keberhasilannya menjadi pemain andalan di berbagai turnamen bulutangkis Thailand.

Teranyar, mereka sukses mengemban tugas sebagai bagian dari skuat Thailand di ajang kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022 dan SEA Games 2021.

Baca Juga

Dalam turnamen individu, Panitchapon Teeraratsakul sukses merengkuh medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022.

Sementara Pakkapol Teeraratsakul juga sukses menjadi jawara di turnamen Victor Future Series Nouvelle Aquitaine 2022, 25-28 Agustus.

Daftar atlet dan legenda bulutangkis laris manis jadi artis selanjutnya adalah Bao Chunlai (China) dan Goh Liu Ying (Malaysia).

Baca Juga

2. Bao Chunlai dan Goh Liu Ying

Bao Chunlai dan Goh Liu Ying laris manis jadi bintang film.

3. Bao Chunlai

Bao Chunlai adalah mantan atlet bulutangkis sektor tunggal putra. Dia lahir di Hunan pada 17 Februari 1983. Sejumlah kejuaraan pun mampu dilewatinya sebagai Juara.

Bao Chunlai adalah peraih gelar juara Asian Games 2006, Asian Games 2010, Denmark Open 2011, Korea Open 2006, China Open 2007, dan lain-lain.

Bertinggi 191 centimeter dengan wajah yang rupawan ternyata mampu menunjang kemampuannya berakting di layar kaca.

Sejumlah film ternyata sudah dibintangi Bao Chunlai. Di antara yang terkenal adalah Soul Transfer Station (2012), Full Strike (2015), The Match (2016), Boonie Bears 4 (2017) dan Confidant (2019).

4. Goh Liu Ying

Tak menampik rasanya jika Goh Liu Ying menjadi salah satu pebulu tangkis putri berparas cantik di dunia. Didukung prestasinya yang mentereng, juga membuatnya semakin memikat badminton lovers.

Baca Juga

Jadi wajar rasanya jika dia terlibat beberapa iklan dan film.  Pada 2016 lalu, Goh Liu Ying pernah menjadi bintang tamu dengan Chan Peng Soon di film lokal ‘To Annoy Bert.’

Goh Liu Ying juga perah beradu peran dengan aktor ternama Malaysia, Remy Ishak, untuk sebuah kebutuhan iklan komersial.

Baca Juga

Kemudian pada tahun 2022 lalu, Goh Liu Ying juga tampil jadi cameo atau  bintang tamu dalam FTV Taiwan berjudul  “The Swing of Decisive Victory.”

Jadi rasanya akan sangat mungkin jika mantan partner Chan Peng Soon itu akan kembali menggeluti dunia entertainment usai pensiun yang direncanakan pada tahun 2023 mendatang.

Demikian profil Pannawit Thongnuam, Panitchapon Teeraratsakul , Pakkapol Teeraratsakul, Bao Chunlai, dan Goh Liu Ying, deretan pebulutangkis yang laris manis jadi bintang film.

Baca Juga
BWFThailandGoh Liu YingBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentBao Chunlai

Berita Terkini