x

BWF World Tour Finals 2022: Takluk dari Andalan China, Rinov/Pitha Masih Jaga Asa Lolos Semifinal

Jumat, 9 Desember 2022 11:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tunduk dengan skor 9-21, 20-22 dari ganda campuran andalan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di BWF World Tour Finals 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengakui performanya kurang maksimal dan tidak puas setelah hampir ajak rubber Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Ganda campuran andalan Indonesia ini bermain kurang maksimal pada gim pertama. Meski sempat mengimbangi pada menit awal permainan, Rinov/Pitha keteteran dengan permainan cepat Siwei/Yaqiong.

Oleh sebab itu, Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan pasangan ganda campuran andalan China di gim pertama dengan skor cukup jauh yakni 9-21.

Diakui keduanya, performa mereka dalam pertandingan kali ini kurang maksimal. Sehingga banyak membuang peluang dan melakukan kesalahan.

Baca Juga

“Hari ini permainan kita belum ada di level performa terbaik terutama di gim pertama. Tapi di gim kedua sudah lumayan bisa meladeni permainan mereka,” ungkap Rinov Rivaldy, dalam rilis PBSI.

“Lawan Zheng/Huang secara speed memang harus konsisten untuk setidaknya mengimbangi bahkan kalau bisa lebih cepat. Itu yang coba kita pelajari," sambung Rinov.

Baca Juga

Selain itu, Pitha juga mengungkapkan hal yang serupa. Memang, Zheng Siwei/Huang Yaqiong bukan lawan yang mudah, namun ia merasa kurang puas dengan penampilannya hari ini.

“Saya pribadi belum puas dengan performa saya. Tadi lebih banyak Rinov yang bermain karena kapasitas dan kondisi saya yang belum memungkinkan. Sayang memang tadi di gim kedua di poin akhir malah banyak mati sendiri,” tutur Pitha.

Sebelumnya, pada partai perdana babak penyisihan grup, Rinov/Pitha berhasil meraih kemenangan atas Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie. Dengan hasil ini, ganda campuran andalan Indonesia ini masih memiliki asa untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

1. Rinov/Pitha Jaga Asa di Partai Pamungkas

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih memiliki peluang yang besar untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Meski harus takluk dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam dua gim, Rinov/Pitha mesti memanfaatkan kesempatan dengan baik di partai pamungkas babak penyisian grup.

Rinov/Pitha akan menghadapi wakil Prancis yakni Thom Gicquel/Delphine Delrue yang akan digelar hari ini, Jumat (09/12/22) pada partai kesembilan di court 2.

Satu-satunya cara untuk bisa lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals adalah mengalahkan ganda campuran andalan Prancis dengan skor berapapun.

Sementara itu, pertandingan pamungkas Grup A antara Rinov Rivaldy vs Thom Gicquel/Delphine Delrue akan menjadi pertemuan perdana keduanya.

Baca Juga

Saat ini, Thom Gicquel/Delphine Delrue menduduki peringkat sepuluh BWF, sementara Rinov/Pitha bertengger di posisi ke-13.

Oleh sebab itu, pertandingan kali ini menjadi sengit karena dua ganda campuran andalan masing-masing negara ini harus menang untuk membidik tiket semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Kendati demikian, Rinov/Pitha mengungkapkan akan fokus untuk meraih kemenangan dan menjaga asa untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

“Kans lolos masih ada jadi kita harus segera melupakan kekalahan ini. Fokus lagi, siap lagi dan jaga kondisi untuk pertandingan besok,” tutur Rinov.

Sementara itu, Grup A sektor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu, pemenang antara Rinov/Pitha vs Thom Gicquel/Delphine Delrue akan menemani Siwei/Yaqiong ke babak semifinal.

Baca Juga

Sumber: PBSI

BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasZheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini