x

Kilas Balik Kisah Cinta Paling Fenomenal: Lin Dan, Xie Xingfang, dan Mak Comblang Tak Terduga

Selasa, 13 Desember 2022 15:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mari menilik kilas balik cinta paling fenomal dari legenda bulutangkis China, Xie Xingfang dan Lin Dan, di mana ada sosok mak comblang tak terduga berikut ini.

INDOSPORT.COM – Mari menilik kilas balik cinta paling fenomal dari legenda bulutangkis China, Xie Xingfang dan Lin Dan, di mana ada sosok mak comblang tak terduga berikut ini.

Salah satu mak comblang di sini adalah pelatih badminton China, Li Yongbo. Melansir laman Sohu, pelatih Yingbo tidak terlalu mempermasalahkan cinta yang terjadi di atlet pelatnas bulutangkis China.

Li Yongbo disebutkan sering menciptakan beberapa peluang agar Lin Dan serta Xie Xingfang bisa melakukan latihan bersama.

Hal itu menjadi ‘berharga’ karena di lingkaran tim nasional Asosiasi Bulutangkis China (CBA), rata-rata kehidupan atlet dihabiskan dengan latihan dengan intensitas berat.

Hal itu senada dengan muatan artikel yang dilansir dari laman Sina Sports, di mana Lin Dan pertama kali bertemu Xie Xingfang ketika menjadi sparring partner di klub pada tahun 1998.

Baca Juga

Intensitas pertemuan keduanya, membuat benih-benih asmara tumbuh meskipun belum ada ikatan resmi di antara Lin Dan serta Xing Xingfang.

Lin Dan baru berani melangkah jauh ketika dia merasa sudah mencapai level permainan yang meningkat bersama tim nasional Asosiasi Bulutangkis China (CBA) pada 2005.

Baca Juga

Lin Dan saat itu memberanikan diri untuk meminta nomor telepon Xie Xingfang. Bak pepatah, akhirnya mereka dekat secara alami yang akhirnya hubungan itu berjalan kesinambungan dalam waktu lama.

Lin Dan serta Xie Xingfang di bawah kepelatihan Li Yongbo kemudian go public yang membuat badminton lovers gempar, tepatnya di kejuaraan All England 2007.

Meskipun menjalin hubungan asmara, tetapi keduanya berhasil membuktikan bahwa prestasi mereka di bulutangkis tidak terpengaruh sama sekali.

Baca Juga

1. Pernikahan dan Skandal Perselingkuhan

Pernikahan Lin Dan - Xie Xingfang dan skandal perselingkuhan.

Dalam jalinan asmara, Lin Dan dan Xie Xingfang sama-sama membuktikan diri dengan meraih banyak gelar dan menjadi dua kekuatan bulutangkis China pada saat itu.

Hal itu tentunya membuat Li Yingbo dan jajaran pelatih pelatnas Asosiasi Bulutangkis China (CBA) bangga dan percaya dengan sang anak didik.

Sampai akhirnya, usai Xie Xingfang pensiun pada 2009, Lin Dan pun memutuskan menikahi sang pujaan hati di Guangzhou, China.

Mereka menggelar resepsi pernikahan dengan megah dan romantis usai keberhasilan Lin Dan mempertahankan emas di Olimpiade London 2012.

"Bagi saya, kamu benar-benar penting. Kita telah mengalami begitu banyak hal bersama,” ucap Lin Dan untuk Xie Xingfang.

Baca Juga

“Sungguh luar biasa bagiku untuk memilikimu. Aku harap kamu bisa selalu bersamaku, dan aku akan selalu bersamamu," sambungnya.

Empat tahun berselang tepatnya di tahun 2016, Lin Dan dan Xie Xingfang kembali menjadi headline berita di mana-mana setelah sang suami kepergok 'main serong' dengan seorang model seksi, Zhao Yaqi.

Baca Juga

Video perselingkuhan Lin Dan dan Zhao Yaqi menyebar luas hingga membuat badminton lovers China murka. Mereka mendukung perpisahan Lin Dan dan Xie Xingfang.

Namun pada akhirnya, setelah kelahiran putra pertama mereka Lin Xiaoyu, Xie Xingfang secara terang-terangan memaafkan pria yang telah mengkhianatinya dan memilih membuka lembaran baru.

Kini, baik Lin Dan dan Xie Xingfang sudah sama-sama hidup bahagia. Li Yongbo bahkan beberapa kali masih menjalin hubungan baik dengan mantan muridnya di pelatnas bulutangkis China tersebut.

Baca Juga

2. Hidup Bahagia bak Negeri Dongeng

Kehidupan bahagia Lin Dan serta Xie Xingfang bak negeri dongeng.

Memang, tidak ada yang pernah tahu kapan sebuah cinta akan diuji. Namun sikap dari Xie Xingfang setidaknya patut diacungi jempol karena kebesaran hatinya membuat rumah tangga bertahan.

Bahkan enam tahun kemudian, pada 2022, kehidupan mereka kembali menjadi couple goals yang kian membuat iri badminton lovers.

Banyak kebahagiaan tersorot dari Xie Xingfang dan Lin Dan, seperti kala muridn Li Yongbo tersebut merayakan ulang tahun di sebuah istana megah bak dongeng.

Menurut pemberitaan, Lin Dan membangun rumah megah selama empat tahun dengan biaya mencapai 10 juta yuan (sekitar Rp21,4 miliar).

Rumah megah Lin Dan tersebut dibangun menjulang tinggi dengan tiga lantai di kampung halamannya, di Kota Xiamen, Fujian, China.

Baca Juga

Bahkan ada ruangan khusus untuk bersantai, seperti bermain biliar, hingga ada poster-poster saat Lin Dan serta Xie Xingfang masih menjadi pemain bulutangkis.

Selain itu, ada ruangan khusus di istana Lin Dan untuk menampung medali serta trofi pencapaiannya dan Xie Xingfang sepanjang karier jadi atlet badminton China.

Baca Juga

Bagaimanapun, Lin Dan menjadi salah satu atlet bulutangkis tunggal putra yang paling sukses dalam sejarah bulutangkis dunia.

Melansir laman The Richest, Lin Dan diperkirakan memiliki kekayaan senilai 37,5 juta dollar (kurang lebih sekitar 544,9 miliar rupiah). Kekayaan tersebut didapatkan dari gelar juara yang diperoleh Lin Dan.

Kekayaannya tersebut dikabarkan menempati posisi kedua dalam daftar pebulu tangkis terkaya di dunia. Jumlah kekayaan Lin Dan diketahui hanya kalah dari jumlah kekayaan rival beratnya di bulutangkis, Lee Chong Wei.

Baca Juga
Lin DanBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Xie XingfangLi Yongbo

Berita Terkini