x

Xie Xingfang: Bukti Nyata Korban Pelakor yang Sukses Move On

Kamis, 18 Juni 2020 07:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Sempat diselingkuhi ketika masih berbadan dua, eks pebulutangkis China, Xie Xingfang merupakan bukti nyata dari korban pelakor yang berhasil move on.

INDOSPORT.COM - Sempat diselingkuhi ketika masih berbadan dua, eks pebulutangkis China, Xie Xingfang merupakan bukti nyata dari korban pelakor yang berhasil move on.

Kisah cinta dari legenda tunggal putri China, Xie Xingfang memang tidak semulus kariernya pada saat masih menjadi atlet bulutangkis. Memutuskan menikah dengan seorang Lin Dan adalah awal dari semua kerumitan dimulai.

Baca Juga
Baca Juga

Eks pebulutangkis Xie Xingfang diketahui memutuskan untuk menikah dengan Lin Dan setelah ia mundur dari Timnas China pada tahun 2009 dan kemudian mengumumkan pernikahan mereka tiga tahun setelahnya.

Pernikahan Xie Xinfang dan Lin Dan bahkan sukses menggemparkan publik dan media China, di mana pasangan tersebut dijuluki sebagai 'Condor Couple' yang diambil dari karakter novel Jin Yong tentang kesatria muda yang ambisius dengan kekasihnya yang lembut dan berusia lebih tua.

Setelah menunggu empat tahun, Lin dan Xingfang dikaruniai seorang putra yang diberi nama Lin Xiao Yu. Namun sayang, sebelum kelahiran sang putra, Lin Dan membuat heboh media dengan skandal perselingkuhan.

Legenda hidup bulutangkis China tersebut kepergok 'main serong' dengan seorang model  bernama Zhao Yaqi pada akhir 2016 lalu setelah video perselingkuhannya di kamar hotel tersebar di media sosial China, Weibo. Padahal sang istri, Xie Xingfang, kala itu tengah mengandung putra pertama mereka yang bernama Lin Xiao Yu.

Namun, tak seperti korban pelakor pada umumnya, Xie Xingfang justru menanggapi kasus 'main serong' Lin Dan dengan lapang dada dan memaafkan suami yang sudah tega mengkhianatinya. Sehari kemudian, ia mengunggah foto yang menampilkan tangannya, tangan Lin Dan, serta putranya yang baru lahir.

"Keluarga kami akan selalu mendukung pria ini yang berani mengakui kesalahannya dan siap memperbaikinya," tulisnya dengan lapang dada di akun Weibo pribadinya.

Di luar bulutangkis, Xie Xingfang rupanya tertarik di dunia sosial. Setelah pensiun, Xie Xingfang aktif di sebagai relawan di Asian Games 2010. Kemudian ia mengejar pendidikannya dengan kuliah sosiologi di Peking University, salah satu universitas terbaik di China.

Tidak hanya menjadi dosen, dilansir dari situs Sports Sina, di usianya yang sudah menginjak 39 tahun saat ini, Xie Xingfang diketahui sudah berhasil membangun kerajaan bisnisnya dan saat ini ia mengelola sendiri bisnisnya tersebut.

Bahkan, ibu dari satu anak tersebut tampil lebih percaya diri saat ini dan kini dengan sedikit riasan di wajahnya yang dipadukan dengan pakaian serasi membuat Xie Xingfang tampak sudah menjalani kehidupan yang benar-benar diinginkannya.

Kendati mengaku sudah memaafkan Lin Dan, namun Xie Xingfang mengaku ingin 'menjaga jarak' dari sang suami untuk memastikan kebebasannya sendiri. Walaupun begitu, ia tetap menghargai suaminya dan itu semua dilakukannya demi anaknya sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Apa yang dilakukan oleh Xie Xingfang saat ini adalah bukti keberhasilannya move on setelah menjadi korban dari pelakor ketika dirinya masih mengandung buah cintanya bersama Lin Dan.

Tak hanya itu, karier yang Xie Xingfang saat ini juga merupakan penegasan bahwa tidak semua korban pelakor harus terus meratapi nasibnya sendiri sampai akhirnya lupa, kalau dirinya ternyata lebih berharga.

ChinaLin DanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisXie Xingfang

Berita Terkini