x

Nova Widianto Menyebrang ke Malaysia, Debby Susanto Beri Pesan Manis

Kamis, 22 Desember 2022 13:07 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto memberi pesan manis kepada Nova Widianto yang segera merapat ke Malaysia menjadi pelatih.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto memberi pesan manis kepada Nova Widianto yang segera merapat ke Malaysia menjadi pelatih.

Nova Widianto menjadi perbincangan pecinta bulutangkis Indonesia usai memutuskan untuk bergabung ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), melalui keterangan resmi pada Rabu (21/12/22).

Nova Widianto sendiri merupakan pelatih ganda campuran Indonesia yang banyak memberikan prestasi bagi tim bulutangkis Tanah Air.

Memulai karier sebagai asisten pelatih Richard Mainaky, Nova Widianto telah membantu tim bulutangkis sektor ganda campuran Indonesia meraih beberapa prestasi.

Salah satunya adalah penampilan gemilang ganda campuran Indonesia era Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Baca Juga

Prestasi gemilang Owi/Butet dan Praveen/Debby tidak lepas dari peran Nova Widianto sebagai asisten pelatih yang kerap mendampingi dua wakil ganda campuran Indonesia ini.

Sebagai contoh adalah prestasi Praveen/Debby yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2015 hingga juara All England 2016, yang turut hadir tangan dingin Nova Widianto.

Baca Juga

Oleh sebab itu, berita hengkangnya Nova Widianto dari PBSI ke Malaysia turut membuat Debby Susanto buka suara. Mantan partner Praveen Jordan itu mengucapkan pesan manis untuk mantan pelatihnya itu.

Sebagaimana dilansir dari Instagram story-nya, Debby Susanto mengunggah sebuah foto dirinya bersama Praveen Jordan, Owi/Butet, Richard Mainaky dan Nova Widianto.

“Tim terbaik yang pernah ada,” tulis Debby Susanto dalam keterangan Instagram-nya.

Pesan manis Debby Susanto untuk Nova Widianto
Baca Juga

1. Nova Widianto Gabung BAM

Nova Widianto

Kabar Nova Widianto keluar dari PBSI dan gabung ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah terendus ketika muncul artikel dari salah satu media Malaysia, New Straits Times.

Namun, kabar kepindahan mantan pelatih ganda campuran Indonesia itu belum dikonfirmasi dari pihak, Nova, PBSI hingga BAM, sejak Selasa (20/12/22).

Kini, teka-teki kepindahan Nova Widianto ke BAM telah terjawab. Hal ini diketahui melalui unggahan resmi BAM di akun media sosial resmi.

“Resmi: BAM menunjuk pelatih Nova. Ganda campuran akan mendapat banyak keuntungan setelah mantan juara dunia ganda campuran, Nova Widianto menjadi pelatih tim nasional,” tulis BAM, melalui akun Twitter resmi.

Tak hanya itu, Direktur Kepelatihan sektor Ganda, Rexy Mainaky turut menyebutkan Nova Widianto merupakan sosok pelatih yang dibutuhkan tim ganda campuran Malaysia.

Baca Juga

“Pengetahuan Nova dan segudang pengalaman yang ia miliki sangat berharga bagi para pemain. Terutama saat dimulainya kualifikasi Olimpiade tahun depan,” tutur Rexy.

Sebagai informasi, mantan pelatih Debby Susanto itu terikat kontrak dengan BAM dengan durasi dua tahun. Ajang Olimpiade Paris 2024 akan menjadi panggungnya bersama tim ganda campuran Malaysia.

Baca Juga

Meski telah bergabung ke BAM, Nova Widianto menjadi pelatih ganda campuran Indonesia yang menorehkan deretan prestasi luar biasa.

Salah satunya adalah, ia berhasil mengantarkan Praveen/Melati lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu, Pramel juga meraih deretan gelar juara dalam asuhan Nova Widianto.

Sementara itu, regenerasi ganda campuran terbilang positif. Salah satunya prestasi Rinov/Pitha lolos kualifikasi BWF World Tour Finals, serta Rehan/Lisa meraih gelar juara di Hylo Open 2022.

Baca Juga

Sumber: Instagram

PBSIMalaysiaDebby SusantoNova WidiantoAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)

Berita Terkini