x

Comeback Usai Cedera dan Ditinggal Pelatih, Intip Kans Rinov/Pitha di Malaysia Open 2023

Rabu, 4 Januari 2023 17:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Resmi ditinggal pelatih Nova Widianto yang hengkang ke Malaysia, mari intip peluang juara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Resmi ditinggal pelatih Nova Widianto yang hengkang ke Malaysia, mari intip peluang juara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Malaysia Open 2023.

Rinov/Pitha baru saja mencetak sejarah dalam kariernya di badminton dengan menembus ranking sembilan BWF per Selasa (27/12/22).

Rekor itu bertahan pada update BWF per Selasa (03/01/23) di mana mereka sukses menggeser pebultuangkis Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Hal itu tentu berkat kejutan demi kejutan yang berhasil diraih mereka sepanjang tahun 2022. Mulai dari kesuksesannya menembus final turnamen bulutangkis Super 500 Malaysia Masters.

Kejutan mereka diakhiri dengan manis dengan menembus empat besar BWF World Tour Finals 2022, meskipun harus ditumbangkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga

Kini konsistensi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dipertaruhkan pada tahun 2023, di mana Mei mendatang telah dimulai perburuan poin kualifikasi Olimpiade 2024.

Malaysia Open 2023 menjadi ajang pemanasan yang tepat bagi Rinov/Pitha di mana ini jadi ajang BWFW World Tour pertama di musim ini.

Baca Juga

Malaysia Open 2023 berlangsung di Axiata Arena pada 10-15 Januari 2022 dengan menyediakan total hadiah 1,25 juta (sekitar Rp19 miliar).

Membedah peluang juara Rinov/Pitha di Malaysia Open 2023 memang sangat menarik lantaran berada dalam drawing ‘neraka’ namun penuh penantian.

Pada babak pertama saja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung jumpa pebulutangkis Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang mereka kalahkan di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

1. Peluang Juara Rinov/Pitha

Peluang juara Rinov/Pitha di Malaysia Open 2023.

Mari flashback tentang rivalitas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan Thom Gicquel/Delphine Delrue jelang turnamen bulutangkis Malaysia Open 2023.

Keduanya baru sekali bertemu fase Grup A ajang BWF World Tour Finals 2022. Saat itu, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang lebih unggul secara ranking, tampil dominan sejak awal game pertama.

Bahkan wakil Prancis itu nyaris meraih kemenangan. Namun siapa sangka Rinov/Pitha yang tertinggal 17-20 di game ketiga, justru mampu menikung dan menjadikan skor 24-22 untuk mereka.

Alhasil Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meraih kemenangan tipis 14-21 21-17, 24-22 atas Thom Giqcuel/Delphie Delrue dan melesat ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Untuk itulah, Malaysia Open 2023 diprediksi akan jadi ajang balas dendam bagi wakil Prancis untuk misi menjegal Rinov RIvaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga

Jadi mau tidak mau Rinov/Pitha harus waspada dengan kebangkitan Thom Gicquel/Delphine Delrue jika tidak ingin terjegal lebih awal di Malaysia Open 2023.

Jika bisa melewati babak pertama, maka langkah mereka diprediksi akan lebih mudah di babak kedua di mana mereka potensi bertemu Hoo Pang Roon/Teoh Mei Xing (Malaysia) atau Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang).

Baca Juga

Mungkin saja halangan terbesar bagi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari adalah di babak perempat final Malaysia Open 2023, di mana mereka akan bertemu Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sejauh dua pertemuan sebelumnya dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong tidak pernah bisa meraih kemenangan. Ditambah Zheng Siwei/Huang Yaqiong begitu superior sepanjang 2022.

Meski peluang sempit, namun Rinov/Pitha bisa saja melahirkan kejutan dengan mencetak sejarah menjuarai turnamen bulutangkis Super 1000.

Baca Juga
BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini