x

Jelang Debut, Nova Widianto Genjot Ganda Campuran Anyar Negeri Jiran di Malaysia Open 2023

Kamis, 5 Januari 2023 15:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Nova Widianto di ajang China Open 2016.

INDOSPORT.COM – Jelang turnamen bulutangkis Malaysia Open 2023, Nova Widianto memberikan harapan kepada pasangan ganda campuran anyar Negeri Jiran.

Malaysia Open 2023 tinggal menghitung hari. Turnamen level Super 1000 tersebut akan dimulai pada 10-15 Januari mendatang.

Axiata Arena, Kuala Lumpur, lagi-lagi akan menjadi arena bagi para pebulutangkis dari seluruh dunia untuk saling membuktikan dirinya.

Namun, menariknya dalam ajang Malaysia Open 2023 pelatih anyar ganda campuran Malaysia, Nova Widianto, juga akan membuktikan kualitasnya.

Sebagaimana diketahui, Nova Widianto memutuskan untuk meninggalkan kursi kepelatihan di sektor ganda campuran PBSI dan hengkang ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 21 November 2022 lalu.

Baca Juga

Usut punya usut, keputusan hengkangnya Nova Widianto ke tubuh BAM dikarenakan adanya peran Direktur Pembinaan Pemain Ganda Malaysia, Rexy Mainaky.

Sejak kedatangannya ke Malaysia, Nova Widianto langsung berpacu dengan waktu dalam mempersiapkan ganda campuran Negeri Jiran.

Baca Juga

Terlebih lagi pihak Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memiliki tujuan untuk meloloskan salah satu pasangan ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024.

Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing menjadi dua pasangan yang diharapkan akan mampu mewujudkan tujuan tersebut.

Maka dari itu, dalam gelaran Malaysia Open 2023, Nova Widianto memberikan harapannya kepada dua pasangan Negeri Jiran itu.

Baca Juga

1. Harapan Nova Widianto di Malaysia Open 2023

Nova Widianto, pelatih bulutangkis ganda campuran Indonesia.

Bakal menjalani debut sebagai pelatih di gelaran Malaysia Open 2023, Nova Widianto sepertinya benar-benar menggodok Chen Tang Jie/Toh Ee Wi dan Hoo Pang Ron/Teoh Xei Ming.

Pasangan anyar Malaysia tersebut telah menunjukkan kapasitasnya dengan muncul sebagai pemenang di Bangladesh International Challenge dan Malysia International Challenge bulan lalu.

Torehan tersebut membuat Nova Widianto ingin melihat bagaimana dua pasangan tersebut menaklukkan lawan-lawannya yang lebih kuat dari di turnamen International Challenge.

"Mari kita lihat bagaimana mereka bernasib di tiga turnamen pertama dan mengambilnya dari sana," kata Nova melansir dari New Straits Times.

"Meskipun mereka telah memenangkan gelar IC (International Challenge), saya ingin melihat bagaimana mereka bernasib melawan pasangan teratas. Di situlah tantangan sebenarnya.”

Baca Juga

Mantan pelatih ganda campuran Indonesia tersebut bahkan akan secara berani membongkar dua pasangan tersebut jika nantinya gagal di Malaysia Open 2023.

"Jika semuanya tidak berhasil, maka saya harus berdiskusi dengan Rexy (Mainaky, direktur kepelatihan ganda) untuk memutuskan langkah selanjutnya. Jika kami merasa perlu untuk berpisah, kami akan melakukannya,” tambah Nova Widianto.

Baca Juga

Kedua ganda campuran Malaysia tersebut saat ini memang tengah berada di peringkat 100 ke bawah. Chen Tang Jie/Toh Ee Wi berada di peringkat 147 sedangkan Hoo Pang Ron/Teoh Xei Ming berada di peringkat ke 157.

Ditarget menuju Olimpiade Paris 2024, kedua pasangan ganda campuran milik BAM tersebut akan bersaing dengan pasangan independe, Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jamie.

Sumber: New Straits Times

Baca Juga
MalaysiaNova WidiantoAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Malaysia Open 2023

Berita Terkini