x

Jelang Comeback di Malaysia Open 2023, Pramudya/Yeremia Diingatkan 'Strategi' Lato-lato

Senin, 9 Januari 2023 20:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana juara Indonesia Masters 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra  Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan diingatkan soal strategi latto-latto jelang comeback mereka di Malaysia Open 2023.

Turnamen badminton bertajuk Malaysia Open 2023 dijadwalkan berlangsung pada 10-15 Januari di Axiata Arena dengan hadiah total mencapai 1,250 juta dolar (sekitar Rp19 miliar).

Ini akan menjadi pertama kalinya Malaysia Open dipertandingkan dengan status naik ke level Super 1000. Sebelumnya turnamen ini hanya berada di level Super 750.

Pada turnamen ini pula, Pramudya/Yeremia akan menjalani comeback-nya setelah enam bulan terpaksa absen karena Yeremia sempat dihantam cedera ACL.

Ganda putra yang kini merosot di peringkat 24 dunia tersebut akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, di babak pertama turnamen ini.

Baca Juga

Saat ini, Yeremia/Pramudya sudah berada di Kuala Lumpur, Malaysia bersama sejumlah wakil Indonesia lainnya untuk persiapan sebelum bertanding.

Dibandingkan Pramudya, Yeremia tampak paling aktif menyapa penggemar di media sosial sekaligus membocorkan aktivitasnya selama persiapan.

Baca Juga

Yeremia juga beberapa kali mengunggah dukungan dari penggemarnya jelang comeback. Salah satu dukungan fans diunggah mengingatkan Yeremia soal strategi lato-lato.

Goodluck Yeremia Rambitan, jangan lupa strategi lato-lato,” tulis penggemar dengan akun @rendyfutabara. Yeremia menanggapinya dengan tertawa.

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan diingatkan soal strategi lato-lato jelang comeback mereka di Malaysia Open 2023.

Sudah bukan rahasia lagi, Yeremia Rambitan dikenal sangat jago bermain lato-lato. Bahkan, Yeremia kerap mengajari Pramudya lato-lato namun Pramudya masih kesulitan menguasainya.

Baca Juga

1. Indonesia Kirim 17 Wakil di Malaysia Open 2023

Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

Lato-lato adalah permainan sederhana yang terbuat dari sepasang bola kecil yang dihubungkan dengan tali. Aktivitas ini mulai ramai dimainkan oleh anak-anak.

Setiap kali bola itu berbenturan, maka akan menghasilkan bunyi yang unik. Permainan ini dinilai mengasah kemampuan motorik.

Bahkan, beberapa pihak turut menggelar lomba lato-lato yang memerlukan fokus serta koordinasi tangan yang baik. Alhasil, permainan ini semakin viral di media sosial.

Mungkin dengan bermain lato-lato ini, Yeremia juga sekaligus melatih gerakan tangannya setelah enam bulan tidak digunakan untuk bertanding.

Comeback di Malaysia Open 2023 sebagai pemain non-unggulan, Pramudya/Yeremia hampir dipastikan bakal bertemu dengan pemain unggulan di babak-babak awal.

Baca Juga

Jika mampu melalui babak pertama dengan kemenangan, Pramudya/Yeremia berpotensi jumpa dengan senior sekaligus unggulan kelima, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak kedua.

Seperti diketahui, Indonesia mengirimkan 17 wakil di seluruh sektor pada ajang Indonesia Masters 2023.

Pada sektor ganda putra, selain Pramudya/Yeremia juga ada pasanga nomor 1 dunia baru, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan nomor 2 dunia Ahsan/Hendra.

Ada juga Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanMalaysia Open 2023

Berita Terkini