x

Apri/Fadia Jadikan Ekspektasi Fans Sebagai Motivasi untuk Bisa Tampil Sakti di Malaysia Open 2023

Selasa, 10 Januari 2023 09:42 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Bakal melakoni laga Malaysia Open 2023 hari ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadikan ekspektasi fans sebagai motivasi untuk tampil apik.

Malaysia Open 2023 akan dimulai pada hari ini, Selasa (10/01/23). Turnamen level Super 1000 tersebut setidaknya akan berlangsung dari tanggal 10-15 Januari mendatang.

Axiata Arena, Kuala Lumpur, lagi-lagi akan menjadi arena bagi para pebulutangkis dari seluruh dunia untuk saling membuktikan dirinya.

Salah satu pebulutangkis yang bakal tampil unjuk gigi adalah pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Meski baru tampil perdana sebagai pasangan pada tahun lalu, Apri/Fadia langsung mencuri perhatian dari para penggemar bulutangkis di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga

Menariknya, belum genap satu tahun dipasangkan, Apri/Fadia sudah mampu bertengger di peringkat ke-11 dunia dan telah meraih dua gelar juara.

Dua gelar juara yang diraih Apri/Fadia terjadi pada tahun lalu saat berhasil memenangkan Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022.

Baca Juga

Berhasil menjadi jawara di Malaysia Open 2022, Apri/Fadia saat ini mengaku mendapat ekspektasi untuk mengulangi kesuksesan mereka lagi tahun ini.

Pada laga pertama Malaysia Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapai pasangan asal China Taipei, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun.

Meski begitu, dalam melakoni Malaysia Open 2023, Apri/Fadia akan menggunakan ekspektasi dari para penggemarnya untuk bisa tampil apik.

Baca Juga

1. Mengubah Ekspektasi Menjadi Motivasi

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di BWF World Tour Finals 2022.

Dilansir dari lama Antara News, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengakui mendapatkan ekspektasi banyak dari para penggemar.

Kendati begitu, Apri/Fadia enggan menganggap ekspektasi yang diberikan kepada para penggemar sebagai sebuah beban.

Pebulutangkis ganda putri ranking 11 dunia itu justru akan menjadikan ekspektasi tersebut sebagai motivasi mereka agar bisa tampil apik dan meraih prestasi di Malaysia Open 2023.

“Sekarang masyarakat Indonesia sangat berekspektasi sama kita berdua. Kita hanya bisa menjadikan itu sebagai motivasi, jangan dijadikan beban dan pola pikirnya memang harus diubah,” turut Apri.

“Jadi ibaratnya ekspektasi semua masyarakat Indonesia menjadikan doa itu doa buat kita berdua,” tambah Apriyani.

Baca Juga

Senada dengan pasangannya, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti pun turut melontarkan pernyataan senada.

Siti Fadia mengganggap harapan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia harus bisa membuatnya tampil lebih percaya diri saat tampil di lapangan.

Baca Juga

Siti Fadia pun juga turut berkomitmen untuk bermain lebih konsisten agar tidak mengecewakan masyarakat yang setia mendukungnya.

“Pasti dijadikan motivasi. Sudah berprestasi kan maunya jadi bisa lebih, juara terus atau segala macam,” ucap Siti Fadia.

“Kami ambil positifnya saja, seperti Kak Apri bilang agar dijadikan doa dari masyarakat. Selebihnya kami tunjukkan di lapangan dan lebih konsisten,” pungkas Siti Fadia.

Baca Juga

Sumber: Antara News

Apriyani RahayuApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSiti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2023

Berita Terkini