x

Indonesia Masters 2023: Ujian Anthony Ginting Ulangi Sejarah Tekuk Viktor Axelsen

Minggu, 22 Januari 2023 11:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tugas berat menanti tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting di Indonesia Masters 2023, yaitu mengalahkan Viktor Axelsen.

Diketahui, Viktor Axelsen masih mampu mempertahankan kedigdayaannya, setidaknya hingga dua pekan perdana musim kompetisi bulutangkis 2023.

Mampu menjuarai Malaysia Open 2023, Viktor Axelsen pun melanjutkan langkahnya dengan mencapai babak final India Open 2023 usai mengalahkan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Untuk mencapai juara India Open 2023, Axelsen pun hanya tinggal mengalahkan pemain asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn yang masuk final usai mengalahkan pemain Indonesia, Anthony Ginting.

Melihat performa Viktor Axelsen dalam dua pekan perdana, rasanya Indonesia Masters 2023 bisa saja kembali diraih.

Baca Juga

Sebagai catatan, pemain berusia 29 tahun itu merupakan juara bertahan Indonesia Masters yang didapat sepanjang 2022.

Hanya saja, Viktor Axelsen sebenarnya punya sejarah buruk di Indonesia Masters, mengingat dirinya baru meraih satu gelar saja.

Baca Juga

Sebelum mendapatkan gelar juara, Axelsen kalah dua kali di Indonesia Masters 2020 dan 2021, di mana dirinya tak mampu melaju jauh.

Pada kompetisi Indonesia Masters 2020, Viktor Axelsen mampu mencapai semifinal dan dikalahkan oleh pemain asal Indonesia, Anthony Ginting.

Kala itu, Ginting memperoleh kemenangan spesial, menurut catatan Wikipedia dengan menang dua gim atas Viktor Axelsen.

Baca Juga

1. Cambuk Anthony Sinisuka Ginting di indonesia Masters 2023

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Catatan ini setidaknya menjadi cambuk bagi Anthony Sinisuka Ginting, mengingat beban untuk meraih gelar di Indonesia Masters 2023 menjadi besar

Di sisi lain, Viktor Axelsen juga gagal meraih gelar di Indonesia Masters 2021 manakala harus kalah dari tunggal putra India, Prannoy HS di babak kedua.

Tentu saja, kondisi Viktor Axelsen yang sejatinya sempat gagal di Indonesia Masters memunculkan peluang untuk pemain Indonesia.

Apalagi, Indonesia Masters 2023 kembali diadakan di Istora Senayan, yang menjadi salah satu tempat favorit pemain dunia untuk bertanding.

Selain itu, Ginting merupakan tunggal putra Indonesia dengan ranking tertinggi, tepatnya berada di peringkat kedua selepas masuk semifinal India Open 2023.

Baca Juga

Sebagai catatan, dari 13 kali pergelaran Indonesia Masters, dua kali sudah Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan gelar juara.

Pada kesempatan pertama, Anthony Sinisuka Ginting mampu menjadi juara di Indonesia Masters 2018 ketika mampu mengungguli beberapa pemain hebat.

Baca Juga

Memulai langkah dengan mengalahkan pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dan Chen Long di babak kedua dan perempat final.

Pada babak semifinal Indonesia Masters 2018, Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Chou Tien Chen dengan tiga set sebelum mengalahkan Kazumasa Sakai dengan dua gim di babak final.

Tentu saja, dengan rekor yang kurang bagus dari Viktor Axelsen, Anthony Ginting punya peluang jadi juara di Indonesia Masters 2023.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini