x

Hasil Thailand Masters 2023: Bungkam Pemain Unggulan, Lanny/Ribka Melaju ke 16 Besar

Selasa, 31 Januari 2023 18:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil Thailand Masters 2023 antara Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan, dan di menangkan oleh wakil Indonesia pada Selasa (31/1/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Thailand Masters 2023 antara Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan, dan di menangkan oleh wakil Indonesia pada Selasa (31/1/23).

Lanny/Ribka berhasil menumbangkan pasangan unggulan kedelapan asal Hong Kong tersebut dengan skor 21-16 dan 21-19 di babak pertama Thailand Masters 2023.

Hasil ini pun membuat Lanny/Ribka lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan pemenang antara dua wakil Chinese Taipei Hsieh Pei Shan/Tseng Yu Chi vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di babak 16 besar Thailand Masters 2023.

Laga ini merupakan ujian bagi Lanny/Ribka karena menjadi pertemuan pertamanya dengan Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan.

Selain itu, secara ranking pun wakil Indonesia kalah unggul karena Lanny/Ribka kini berada di peringkat ke-59 dan Ng/Tsang ada di posisi ke-36.

Baca Juga

Lanny/Ribka memang sempat tertinggal 1-3 atas wakil Hong Kong tersebut di awal-awal menit di gim pertama ajang BWF Super 300 ini.

Meski demikian, Lanny/Ribka yang on fire langsung menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Setelah itu perlawanan ketat dari kedua pihak pun terjadi.

Baca Juga

Reli-reli panjang terus terjadi dan saling kejar poin tak terhindarkan. Laga makin seru karena kedudukan masih sama kuat 10-10.

Akan tetapi, Lanny/Ribka mampu membalikkan kedudukan di interval pertama menjadi 11-10, dan laga dilanjutkan dengan duel ketat.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akhirnya unggul dengan skor 21-16 atas Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan di gim pertama babak 32 besar Thailand Masters 2023.

Baca Juga

1. Menang 2 Gim

Hasil Thailand Masters 2023 antara Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan, dan di menangkan oleh wakil Indonesia pada Selasa (31/1/23). (Foto: PBSI)

Mencoba menghemat tenaga dan ingin mengakhiri pertandingan lewat dua gim saja, Lanny/Ribka tampil lebih ganas lagi saat berhadapan dengan Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan.

Hal ini dibuktikan penampilan dominan yang ditunjukkan oleh pasangan ganda putri Indonesia tersebut, yang unggul 5-3 atas pemain Hong Kong.

Lawan diuntungkan dengan bola-bola yang terbuang begitu saja karena kesalahan sendiri, skor kini mendekat 7-5.

Beberapa kali upaya juga berhasil dihalau oleh Lanny/Ribka, karena defense mereka sulit dihalau meski duel makin ketat dengan skor tipis 8-7.

Poin demi poin pun perlahan didapatkan oleh Lanny/Ribka yang memimpin 11-8 dari Ng/Tsang di interval ketiga.

Baca Juga

Pertandingan menegangkan pun terjadi karena lawannya memberikan perlawanan kuat dan menyamakan skor 15-15.

Saling kejar poin berlangsung dan membuat penonton ikut tegang, karena Lanny/Ribka dan Ng/Tsang adu skill.

Baca Juga

Walau demikian, Lanny/Ribka yang menunjukkan semangat juangnya terus berusaha agar tak tertikung oleh pasangan unggulan kedelapan tersebut.

Pihak lawan sempat mengejar dan mencoba membawa permainan lewat rubber game. Namun upaya tersebut mampu dihentikan dan Lanny/Ribka menang 21-16 dan 21-19 atas atas Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan.

Nantinya Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto bakal berhadapan dengan pemenang dua wakil Chinese Taipei, Hsieh Pei Shan/Tseng Yu Chi vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di babak 16 besar Thailand Masters 2023.

Baca Juga
Hasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisLanny Tria Mayasari/Ribka SugiartoThailand Masters 2023

Berita Terkini