x

Hasil Thailand Masters 2023: Permalukan Pemain Unggulan, Dejan/Gloria Melaju ke Perempat Final

Kamis, 2 Februari 2023 16:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Hasil Thailand Masters 2023 antara Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, yang dimenangkan oleh wakil Indonesia. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil Thailand Masters 2023 antara Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, yang dimenangkan oleh wakil Indonesia pada Kamis (2/2/23).

Dejan/Gloria berhasil menang dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-16 atas Supak/Supissara dan lolos ke perempat final Thailand Masters 2023.

Ganda campuran naungan PB Djarum itu menjadi salah satu dari 13 wakil Indonesia yang tampil di babak 16 besar ajang BWF Super 300.

Pertandingan ini juga menjadi ujian bagi Dejan/Gloria, karena mereka berhadapan dengan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran selaku wakil tuan rumah sekaligus unggulan ketiga.

Selain itu, laga tersebut merupakan pertemuan pertama antara dua ganda campuran tersebut, akan tetapi secara ranking Supak/Supissara lebih unggul karena berada di peringkat ke-11 dan wakil Indonesia di posisi ke-15 dalam ranking BWF.

Baca Juga

Namun kini Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja berhasil mencatatkan skor 1-0 atas Supak/Supissara, usai menang di babak 16 besar Thailand Masters 2023.

Selanjutnya Dejan/Gloria akan berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping selaku unggulan keenam asal China di babak selanjutnya.

Baca Juga

Pada gim pertama, Dejan/Gloria sempat memimpin 6-3 di menit awal. Sayanganya, wakil tuan rumah langsung menyamakan kedudukan 6-6. Sempat kejar-kejaran poin, Dejan/Gloria tertikung 9-11 di interval pertama.

Laga terasa makin sengit karena reli ketat disuguhkan saat poin menyentuh 13-13. Tertinggal 15-18, Dejan/Gloria mencoba membalikkan kedudukan.

Namun upaya Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja gagal dan kalah dengan skor 19-21 atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di gim pertama babak 16 besar Thailand Masters 2023.

Baca Juga

1. Dejan/Gloria Menang dalam 3 Gim

Hasil Thailand Masters 2023 antara Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, yang dimenangkan oleh wakil Indonesia pada Kamis (2/2/23). (Foto: PBSI)

Dejan/Gloria pun kembali memimpin di awal gim kedua dengan skor jauh 4-1. Namun sayangnya, mereka kembali terkejar 4-4 dari Supak/Supsissara yang menyamakan kedudukan.

Meski demikian, atlet yang baru dipasangkan pada 2022 itu pun kembali mengambil alih kepemimpinan 7-5 dari tuan rumah.

Keunggulan terus dipegang oleh ganda campuran Indonesia 11-9 di interval kedua.

Pertandingan berlanjut di mana Dejan/Gloria nampak bermain lebih nyaman meski sempat nyaris terkejar saat poin 19-18.

Sempat membuat tegang, akhirnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja menang 21-19 di gim kedua atas Supak Jomkoh/Supissara di gim kedua babak 16 besar Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Pada babak penentuan dimulai dengan sama-sama kuat 2-2. Namun Dejan/Gloria tampil nyaman dan memimpin dengan skor cukup jauh 6-2.

Bersaing ketat, Dejan/Gloria berhasil mendominasi 11-6 di interval ketiga. Keunggulan ini pun menjadi tambahan semangat untuk wakil Indonesia.

Baca Juga

Supak/Supissara terlihat tertekan dan beberapa kali melakukan kesalahan, sehingga memberikan banyak poin untuk pemain PB Djarum.

Hingga akhirnya Dejan/Gloria memenangkan pertandingan lewat tiga gim dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-16 atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dalam waktu 1 jam 2 menit.

Selanjutnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja akan berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping selaku unggulan keenam asal China di babak perempat final Thailand Masters 2023.

Baca Juga
Hasil PertandinganBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaThailand Masters 2023Supak Jomkoh

Berita Terkini