x

Ingin Lolos Olimpiade, Rexy Mainaky Minta Ganda Putra Malaysia Lebih Dewasa

Kamis, 2 Februari 2023 17:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Direktur kepelatihan bulutangkis sektor ganda BAM, Rexy Mainaky, minta pasangan Wei Chong/Kai Wun merubah sikapnya demi lolos Olimpiade 2024.

INDOSPORT.COM – Direktur kepelatihan bulutangkis sektor ganda Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, meminta pasangan Wei Chong/Kai Wun merubah sikapnya demi ambisi lolos ke Olimpiade.

Ganda putra Malaysia, Wei Chong/Kai Wun sejauh ini memang tampil cukup apik dalam sejumlah event BWF.

Teranyar, Wei Chong/Kai Wun berhasil meraih gelar juara di Taiwan Open bulan Juli lalu usai mengalahkan ganda putra tuan rumah sekaligus unggulan pertama Lee Yang/Wang Chi-lin.

Akan tetapi setelah menjadi juara di Taiwan Open, penampilan Wei Chong/Kai Wun terlihat tidak alami perkembangan.

Di tahun 2023 ini saja, Wei Chong/Kai Wun harus terhenti di babak 32 besar India Open serta Malaysia Open.

Baca Juga

Melihat dari penampilan tersebut, Rexy Mainaky meminta Wei Chong/Kai Wun harus lebih fokus dan dewasa demi mendapatkan satu tempati di Olimpiade 2024 mendatang.

“Wei Chong dan Kai Wun telah membuktikan bahwa mereka memiliki mental pemenang, terutama setelah menjuarai India Open dan Taiwan Open tahun lalu,” kata Rexy dilansir dari The Star.

Baca Juga

“Namun penampilan mereka setelah itu belum bagus, mereka perlu menjadi lebih dewasa agar bisa berkembang dan berjuang mendapatkan tempat di Olimpiade,” tambahnya.

Menurut Rexy Mainaky, ada banyak hal yang harus diperbaiki Wei Chong/Kai Wun agar bisa menjadi pasangan ganda putra yang mewakili Malaysia di Olimpiade nanti.

“Banyak kerja keras yang dibutuhkan untuk membentuk Wei Chong/Kai Wun menjadi pasangan yang mampu lolos ke Olimpiade,”

“Mungkin sebelum ini mereka berpikir Aaron-Wooi Yik dan Sze Fei-Izzuddin sama-sama unggul dalam pertarungan kualifikasi Olimpiade, tetapi mereka perlu mengubah pola pikir itu,” tambah mantan ganda putra peraih emas Olimpiade 1996 tersebut.

Baca Juga

1. BAM Gelar TC Jelang BAMTC

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Sementara itu, Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menggelar pemusatan latihan (TC) menyongsong Badminton Asia Mixed Team Championships yang akan berlangsung di Dubai pada 14-19 Februari mendatang.

Setelah merampungkan sesi latihan bersama pada 11 Februari 2023 mendatang, tim bulutangkis Malaysia akan langsung bertolak ke Dubai malam harinya.

Jadwal latihan bersama ini sejatinya mundur sepekan dari rencana semula. Hal ini dikarenakan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik belum bisa bergabung.

Menurut penuturan Rexy Mainaky, anak didiknya tersebut tidak bisa bergabung karena meminta waktu libur sejenak agar bisa berkumpul dengan keluarganya.

Baca Juga

Aaron Chia/Soh Wooi Yik telah menjalani periode sibuk di sepanjang Januari kemarin.

Setelah tampil di Malaysia Open, mereka harus langsung pergi ke India (India Open) dan Indonesia (Indonesia Masters).

Baca Juga

“Awalnya, kami berencana memulai pemusatan latihan hari ini (1 Februari 2023), tetapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik sedang beristirahat sejenak agar mereka bisa berkumpul dengan keluarga karena mereka sudah berkompetisi sejak Tahun Baru Imlek,” terang Rexy Mainaky.

“Saya juga telah memberi tahu pelatih independen Rosman Razak (tentang perubahan tanggal),” pungkas Rexy Mainaky.

Baca Juga
Rexy MainakyOlimpiadeOlimpiade 2024BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisMan Wei Chong/Tee Kai Wun

Berita Terkini