x

Tak Ingin Kalah dengan Indonesia, Malaysia Pede Jadi Juara Grup di BAMTC 2023

Kamis, 2 Februari 2023 13:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tim bulutangkis Malaysia tak ingin kalah dengan Indonesia dengan percaya diri mampu jadi juara grup di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Malaysia tak ingin kalah dengan Indonesia dengan percaya diri mampu jadi juara grup di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Badminton Asia Mixed Team Championships merupakan kejuaraan bulutangkis beregu paling bergengsi yang diikuti tim-tim besar di Asia.

Sejumlah negara mengirimkan beberapa pemain terbaik untuk berambisi meraih gelar juara di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan beberapa pemain unggulan di turnamen ini. Seperti Anthony Sinisuka Ginting hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Apalagi tim Indonesia juga terbagung di grup yang tergolong lebih mudah dibanding grup lainnya seperti China, Jepang dan Malaysia yang berstatus sebagai unggulan.

Baca Juga

Sementara itu, rival Indonesia, Malaysia yang berstatus sebagai unggulan keempat tergabung di grup B bersama dengan India, Kazakhstan dan Uni Emirat Arab.

Direktur kinerja tinggi ABM (Academy Badminton Malaysia), Dr Tim Jones mengungkapkan, tim bulutangkis Malaysia yang diperkuat Lee Zii Jia dkk minimal mencapai semifinal di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Baca Juga

“Untuk kejuaraan tim campuran, target kami adalah mencapai semifinal,” ungkap Tim Jones.

Selain mencapai semifinal, target tim bulutangkis Malaysia adalah menjadi juara Grup B. Bukan tidak mungkin, lawan paling berat di grup ini adalah India yang notabene masih di bawah tim Lee Zii Jia cs.

“Penting bagi kami untuk memenangkan grup, jadi kami perlu melakukan banyak analisis pada pemain India. Saya merasa kami memiliki tim yang kuat dan kami memiliki sejarah yang positif ketika bermain melawan India,” sambungnya.

Baca Juga

1. Malaysia Bertabur Pemain Bintang

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Target yang tinggi tentu diimbangi dengan komposisi pemain yang memadai. Seperti halnya tim bulutangkis Malaysia yang menurunkan beberapa pemain bintang dan pelapis.

Di sektor tunggal putra ada pebulutangkis nomor empat dunia, Lee Zii Jia dan Leong Jun Hao. Tunggal putri ada Goh Jin Wei dan Wong Ling Ching.

Sektor ganda putra ada peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Ganda putri ada Pearly Tan/Thinaah Muralithara.

Terakhir di sektor ganda campuran ada Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan murid anyar Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Tentu dengan pemain yang dipilih BAM untuk Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 merupakan pemain bintang yang gemilang di beberapa ajang bulutangkis.

Baca Juga

Di sektor tunggal putra ada Lee Zii Jia yang notabene merupakan tunggal putra nomor satu Malaysia dan menorehkan beragam prestasi di turnamen bulutangkis.

Sementara itu ada Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang tampil gemilang dengan meraih gelar juara dunia 2022 serta merupakan ganda putra peringkat dua dunia.

Baca Juga

Selain itu ada Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang kerap menjegal jalan unggulan-unggulan di sektor ganda putri serta saat ini berada di ranking lima dunia.

Sementara itu, Tim Jones turut mengunkapkan kepercayaan dirinya di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 dengan skuad yang tim Malaysia miliki.

Tim Jones turut menambahkan, latihan terpusat jelang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 akan dimulai pekan depan.

Baca Juga

Sumber: The Star

IndonesiaMalaysiaBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisKejuaraan Beregu Campuran AsiaBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini