x

Daniel Marthin Main Takraw di Thailand Masters, Reaksi Misterius Herry IP Jadi Sorotan

Senin, 6 Februari 2023 13:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Reaksi pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi jadi sorotan netizen setelah muridnya, Daniel Marthin, pamer aksi tarkam di final Thailand Masters.

INDOSPORT.COM – Reaksi pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi jadi sorotan netizen setelah muridnya, Daniel Marthin, pamer aksi tarkam di final Thailand Masters 2023.

Hal ini terlihat saat Daniel Marthin bersama Leo Carnando berjuang memperebutkan poin melawan wakil Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, di Nimiburt Arena, Minggu (05/02/23).

Dalam video yang diunggah akun Fto.Sport di Instagram, Leo/Daniel terlibat jual beli serangan dengan pasanga Taipei. Pasangan Taipei beberapa kali melakukan smash kea rah Leo/Daniel.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat beradu raket di depan net ketika hendak mengembalikan shuttlecock.

Untung saja, shuttlecock masih mampu dikembalikan namun Daniel Marthin kehilangan pegangan sehingga raketnya terjatuh.

Baca Juga

Dalam posisi genting, Su Ching Heng/Ye Hong Wei  melakukan jumping smash ke arah Daniel yang masih tanpa raket.

Daniel dengan sigap melakukan aksi tarkam, yakni mencoba memulangkan shuttlecock dengan kakinya.

Baca Juga

Menyadari kesalahannya, Daniel malah pamer senyum panasnya sehingga membuat komentator tertawa melihat aksi Daniel.

Kamera kemudian mengarah ke arah  Herry IP yang berada di tepi lapangan. Herry IP tampak terdiam tetapi wajahnya menyiratkan senyuman. “Herry IP sedikit tersenyum juga,” kata sang komentator.

Sementara itu, unggahan Fto.Sports dibanjiri komentar netizen yang menyoroti aksi tarkam Daniel Marthin sekaligus reaksi misterius Herry IP.

Baca Juga

1. Leo/Daniel Raih Gelar Thailand Masters 2023

Leo Rolly/Daniel Marthin juara Thailand Masters 2023.

“Komentatornya langsung ngeh itu takraw, tapi GAK tau namanya, next semoga cepet debut di Olimpiade karena menurut saya takraw tuh salah satu olahraga paling keren,” tulis akun @hi___nnaa.

 “Kalau ntar ngelawan ganda elit dunia 10 besar nggak boleh sampe lepas lagi raketnya nih,” timpal akun @adi.rahmann

“Coach naga api ‘gue masih pelatih ganda putra bulutangkis, belum ganti haluan ke pelatih sepak takraw’,” akun lain @meilia_pu3 menambahkan.

 “Pebulutangkis ASEAN memang unik. Ada yang cosplay jadi pemain voli kayak pemain ganda putri Malaysia entah siapalah namanya, sekarang ada yang cosplay jadi pemain takraw si Marthin,” ujar akun @mrizkiputrayayu1912

“Coachnya lagi nonton anak didik gue ternyata nggak cuma pintar gebuk pintar sepak juga,” tulis akun @nurika9583

Baca Juga

“hahahaaa,,,si Daniel ngadi2 dy pikir maen volly kali yaa mw d balikin pake kaki...hahahaaa,” tulis akun @andiintanputri

 “Anak bontot kesayangan naga api tapi kalo lagi error bikin kesel juga hahahah,” tulis akun @ mia_hanifahindriani

“Jangankan mengembalikan min, kesentuh badan pas main aja ga boleh,” kata akun @pagpamalit

Aksi sepak takraw yang dilakukan Daniel Marthin di Thailand Masters tersebut memang akhirnya gagal alias Leo/Daniel harus kehilangan 1 poin dari lawan.

Baca Juga

Namun, jika saja Daniel mampu mengembalikan shuttlecock dengan kakinya juga tetap tidak akan memberi satu tambahan angka untuk mereka.

Sebab, regulasi turnamen BWF menegaskan bahwa mengembalikan shuttlecock harus dengan raket tidak boleh dengan lain baik itu tangan kosong atau kaki.

Terlepas dari aksi tarkam Daniel Martin, The Babies – julukan Leo/Daniel- tampil meyakinkan untuk memenangkan duel melawan Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Leo/Daniel menang atas Su Ching Heng/Ye Hong Wei dalam dua gim saja 16-21, 17-21, sekaligus memastikan juara Thailand Masters 2023.

Baca Juga
Herry IPBulutangkisDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisThailand Masters 2023

Berita Terkini