x

Lebih Parah dari Leo/Daniel, Momen Hafiz/Gloria Bersimpuh Ambil Trofi dari Raja Thailand

Senin, 6 Februari 2023 11:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Leo Rolly/Daniel Marthin saat menjuarai Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Lebih parah dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ada momen kocak di mana Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bersimpuh mengambil trofi juara.

Sebagaimana diketahui, pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin alias The Babies baru saja meraih gelar juara Thailand Masters 2023.

Babak final Thailand Masters 2023 dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Minggu (5/2/23). Leo/Daniel menantang pasangan Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Leo Rolly Carnando mengaku sempat terjangkit flu di Thailand Masters 2023, sementara Daniel Marthin mengalami pembengkakan di telapak kaki kirinya.

Dengan segala keterbatasan itu, Leo/Daniel justru berhasil mengalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei dalam pertandingan dua set.

Baca Juga

Sejak awal, Leo/Daniel tidak memberikan kesempatan lawannya untuk menyerang. Pasangan berjuluk The Babies itu pun menang dengan skor 21-16, 21-17.

Namun, ada pemandangan kocak di mana Leo/Daniel diminta menghadap potret Raja Thailand. Tak tahu-menahu, The Babies malah memunggungi sosok penting itu.

Baca Juga

Setelah mengetahui kesalahannya, Daniel Marthin pun berbalik menghadap sang Raja, lalu menunduk hormat padanya. Sementara Leo masih belum menyadari kekeliruannya.

Leo/Daniel pun mengangkat trofi juara Thailand Masters 2023 dengan bangga. Ini adalah gelar kedua mereka tahun ini, sebab sebelumnya mereka juga juara Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

1. Momen Hafiz/Gloria Beringsut Mengambil Trofi

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi runner up Thailand Masters 2020. Mereka juga pernah menjadi juara Thailand Open 2018.

Aksi kocak Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memunggungi potret sang Raja di samping podium juara Thailand Masters 2023, kini menjadi sorotan di media sosial.

Banyak yang terheran-heran mengapa Thailand melakukan protokol yang tidak biasa, setiap kali menggelar turnamen.

Bukan hanya Leo/Daniel, tetapi beberapa pemain bulutangkis Indonesia yang pernah juara di Thailand, juga sempat merasakan momen mengambil trofi dari sang Raja.

Salah satunya, pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjuarai Thailand Open 2018 silam. 

Gloria Widjaja sampai bersimpuh di depan potret sang Raja, diikuti oleh Hafiz Faizal. Lalu kemudian keduanya beringsut ke depan, untuk mengambil trofi juara.

Baca Juga

Pada beberapa kesempatan lainnya, juara turnamen bulutangkis di Negeri Gajah Putih juga sempat berfoto bersama petinggi kerajaan Thailand.

Baca Juga

Namun, bukannya duduk sejajar, banyak dari mereka yang justru hanya bersimpuh di lantai sembari memegang trofi atau medali.

Akun Twitter @3lisabet turut mengunggah beberapa potret yang menunjukkan momen Ahsan/Hendra, Tommy Sugiarto, dan Fitriani saat berfoto bersama petinggi kerajaan Thailand.

Baca Juga
ThailandThailand MastersHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisThailand Masters 2023

Berita Terkini