x

Thailand Masters 2023: Herry IP Beri 'Warning' Bagas/Fikri, Awas Disalip Rayhan/Rahmat

Senin, 6 Februari 2023 13:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Paska Thailand Masters 2023, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi memberi peringatan pada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sebagaimana diketahui, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat ini mengalami penurunan performa, paska menjuarai All England 2022.

Diketahui, 19 turnamen sudah dilalui Bagas/Fikri sejak juara All England 2022. Namun, tak satu pun pasangan yang menduduki ranking 11 dunia itu bisa masuk final lagi.

Termasuk di turnamen terakhir yang diikutinya, yaitu Thailand Masters 2023, Bagas/Fikri mentok di babak semifinal saja.

Di sisi lain, pasangan junior Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat kini mulai menunjukkan performa yang menanjak.

Baca Juga

Meski kalah dari Bagas/Fikri di perempat final Thailand Masters 2023, namun ada hal positif yang ditunjukkan Rayhan/Rahmat, yang membuat Herry IP memuji Duo R.

Rayhan/Rahmat memiliki start yang bagus sebagai pasangan muda berusia 18 tahun. Dengan berbekal pengalaman mengikuti turnamen, level mereka akan menanjak.

Baca Juga

"Evaluasi untuk Rayhan/Rahmat, sebagai pasangan pelapis, performa mereka cukup bagus," ucap Herry IP kepada awak media.

"Cuma memang masih perlu jam terbang pengalaman. Mereka harus lebih banyak dimatangkan di berbagai turnamen."

Rayhan/Rahmat saat ini menduduki peringkat 84 ganda putra dunia. Namun untuk ranking musiman jelang BWF World Tour Finals, Duo R berada di urutan ke-44.

Baca Juga

1. Pramudya/Yeremia Belum Panas

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Herry IP juga memberi evaluasi pada pasangan yang baru saja comeback, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pramudya/Yeremia mengikuti tiga turnamen, mulai dari Malaysia Open 2023, Indonesia Masters 2023, lalu Thailand Masters 2023.

Capaian tertinggi mereka ada di Thailand Masters 2023. Pramudya/Yeremia berhasil melaju ke babak perempat final, meski akhirnya mereka juga harus kandas.

Herry IP mengaku tidak memberikan target pada Pramudya/Yeremia, karena turnamen ini hanya ajang 'pemanasan' bagi mereka untuk kembali ke performa terbaik.

"Untuk Pramudya/Yeremia memang kondisinya belum pulih kembali seperti sebelum Yere cedera. Mereka masih perlu waktu untuk bisa kembali," kata Herry IP.

Baca Juga

"Yeremia masih sering ragu-ragu. Ini pun berdampak kepada penampilan Pram," sambung pelatih berpengalaman yang mendapat julukan Naga Api tersebut.

Hal yang mengkhawatirkan justru Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Herry IP meminta mereka berlatih lebih keras lagi, dan lebih tenang lagi saat poin-poin kritis.

Baca Juga

"Sementara bagi Fikri/Bagas, performanya memang belum meyakinkan seperti saat juara All England lalu," lanjut Herry IP lagi.

"Mereka, terutama di semifinal Thailand Masters, kurang bisa bermain safe. Terbukti di poin-poin kritis, mereka justru melakukan kesalahan sendiri, servisnya malah gagal."

"Keduanya memang harus ditingkatkan lagi penampilannya, harus berlatih lebih keras lagi. Mereka harus lebih tenang dan main safe saat di poin-poin kritis," tukas Herry.

Baca Juga
Herry IPThailand MastersHerry Iman PierngadiBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat HidayatPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriThailand Masters 2023

Berita Terkini