x

Dipertemukan Takdir Dramatis, Ikatan Cinta Rexy Mainaky dan Aaron Chia yang Saingi Sinetron

Rabu, 8 Februari 2023 22:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Di antara takdir yang mempersatukan Rexy Mainaky dan Aaron Chia sebagai guru serta murid di Malaysia, ada ikatan cinta bak sinetron dari keduanya.

INDOSPORT.COM – Di antara takdir yang mempersatukan Rexy Mainaky dan Aaron Chia sebagai guru serta murid di Malaysia, ada ikatan cinta bak sinetron dari keduanya.

Sebelum banting setir sebagai pelatih, Rexy Mainaky dulunya dikenal sebagai seorang pemain bulutangkis sektor ganda putra Indonesia dengan beragam prestasi.

Pria kelahiran Ternate 9 Maret 1968 tersebut telah memenangkan emas Olimpiade 1996 bersama partnernya di ganda putra, Ricky Subagja.

Rexy Mainaky/Ricky Subagja juga menjadi juara dunia pada 1995, mengantarkan Indonesia empat kali meraih trofi Piala Thomas, dan masih banyak lagi.

Dengan prestasi yang tak terhitung, Rexy Mainaky/Ricky Subagja masuk BWF Hall of Fame Bulutangkis sejak tahun 2009.

Baca Juga

Perlu diketahui bahwa BWF Hall of Fame adalah penghargaan individu dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kepada sosok pebulutangkis yang berpengaruh di dunia.

Kepopuleran Rexy Mainaky saat itu pun tak terelakkan, hingga dia diidolakan oleh banyak kalangan di berbagai belahan bumi.

Baca Juga

Dalam unggahan instagram @badmintonblahblah, Rexy Mainaky sebagai legenda bulutangkis, bertemu dengan bocah kecil asal Malaysia berusia 10 tahun bernama Aaron Chia.  

Saat itu, Rexy Mainaky sebagai legenda bulutangkis, memberikan tanda tangan Aaron Chia layaknya bintang dan penggemarnya.

“Ikatan antara Aaron Chia dan Pelatih Rexy Mainaky. Aaron pada usia 10 tahun meminta tanda tangan Rexy, sekarang dia adalah pelatih Aaron,” tulis @badmintonlahblah.

Baca Juga

1. Takdir Cinta yang Haru

Ikatan cinta pelatih Rexy Mainaky dan Aaron Chia yang jarang diketahui.

Dipersatukan oleh tanda tangan, siapa sangka, Rexy Mainaky dan Aaron Chia kini dipersatukan takdir sebagai pelatih dan murid di Malaysia.

Sebuah takdir indah yang tak terbayangkan, bahkan untuk Aaron Chia yang diantarkan sang idola menapaki podium satu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 lalu.

Rexy Mainaky sendiri sejak 1 Desember 2021 lalu, memang bertindak sebagai Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Sebelumnya, pada tahun 2006, Rexy Mainaky juga pernah menjadi pelatih ganda putra badminton Malaysia, lalu berkelana ke berbagai negara dan kembali ke Malaysia.

“Sejak hari itu hingga saat ini, Rexy Mainaky bertindak sebagai pelatih. Meskipun berasal dari negara berbeda,” tulis instagram @badmintonblahblah.

Baca Juga

“kini Rexy Mainaky bekerja sama dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik memenangkan gelar Kejuaran Dunia Bulutangkis,” pungkas unggahan.

Lika-liku hubungan Rexy Mainaky dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik memang tidak selalu mulus sejak dipertemukan oleh takdir.

Baca Juga

Namun ikatan cinta di antara mereka selalu terjalin apik, hingga membuat badminton lovers dibuat haru dengan hubungan guru dan murid bulutangkis tersebut.

Bahkan unggahan instagram @badmintonblahblah yang menceritakan transformasi hubungan Rexy Mainaky dan Aaron Chia, mendapat beragam atensi mulai dari jumlah like hingga komentar.

Apapun itu, kini baik Aaron Chia maupun Rexy Mainaky, kini menjelma sebagai idola bulutangkis bagi dunia, khususnya masyarakat Indonesia dan Malaysia.

Baca Juga

Sumber: Instagram @badmintonblahblah

Rexy MainakyMalaysiaBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini