x

Morten Frost: 'Cenayang’ Asal Denmark, Pernah Ramal Praveen/Melati dan Ahsan/Hendra

Rabu, 8 Februari 2023 18:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengenang ramalan-ramalan ajaib Morten Frost, legenda asal Denmark yang kerap mengeluarkan prediksi-prediksi ajaib di pertandingan bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Mengenang ramalan-ramalan ajaib Morten Frost, legenda asal Denmark yang kerap mengeluarkan prediksi-prediksi ajaib di pertandingan bulutangkis.

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi dua di antara pemain yang pernah diramal Morten Forst.

Jauh sebelum hadirnya sang superstar Viktor Axelsen, Denmark pernah memiliki pebulutangkis serbabisa. Dia adalah Morten Frost yang main rangkap di tunggal dan ganda putra.

Kiprah pria kelahiran 4 April 1958 tersebut di dunia bulutangkis terbilang sukses. Dia mampu menduduki tiga peringkat teratas di ranking dunia selama 12 tahun.

Morten Frost hampir mampu menjuarai berbagai turnamen yang ada. Di All England, dia pernah tiga kali menjadi juara dengan mengalahkan legenda Indonesia, Liem Swie King dan Icuk Sugiarto.

Baca Juga

Namun di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dia belum pernah sekalipun juara dengan hanya mengantongi dua medali perak pada 1985 dan 1987.

Usai gantung raket, Morten Frost terjun ke dunia kepelatihan dengan menukangi tim bulutangkis Denmark. Selain itu, dia juga merangkap profesi sebagai komentator.

Baca Juga

Menjalani profesi sebagai komentator, Morten Frost tampil lain daripada yang lain. Berbekal pengalaman dan wawasan bulutangkis, semua komentar Morten Frost selalu berbobot.

Satu hal lain yang menarik dari Morten Frost ialah kemampuannya memrediksi berbagai hal yang terjadi di dalam pertandingan secara akurat bak seorang cenayang.

Melansir dari akun RubberGame di Twitter, ada beberapa momen Morten Frost menjelma jadi cenayang. Ini terjadi saat dia membawakan laga yang dimainkan dua wakil Indonesia.

Baca Juga

1. Ramal Flick Service Praveen dan Comeback Daddies

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19).

Praveen Jordan/Melati Daeva menjadi wakil Indonesia yang pernah diramal permainannya oleh Morten Frost. Ini terjadi saat pasangan ganda campuran ini tampil di French Open 2019.

Mantan Direktur Teknik Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengawal laga antara Praveen/Melati saat lawan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di final French Open 2019.

Pada set pertama di kedudukan 18-20, Morten Frost memrediksi Praveen akan melakukan flick service jika skor berubah menjadi 19-20. Benar saja, Praveen melakukannya.

Praveen/Melati akhirnya memenangkan laga tersebut secara rubber set dengan skor 22-24, 21-16, dan 21-12, sekaligus memastikan juara French Open 2023.

Ini menjadi gelar kedua secara beruntun yang diraih Praveen/Melati setelah sepekan sebelumnya mereka keluar sebagai juara Denmark Open 2019.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Praveen Jordan tercatat melepaskan flick service tiga kali di sepanjang laga. Dengan akurasi 100%, tiga flick service Praveen itu berujung dengan tiga poin.

Selain Praveen/Melati, ganda putra veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga pernah diramal Morten Frost saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final BFW World Tour Finals 2019.

Baca Juga

Di tengah keunggulan 18-14 untuk pasangan Jepang, Morten berkata bahwa mereka belum aman sebab The Daddies bisa mengubah keadaan hanya dalam satu menit.

Tak lama berselang, kedudukan berubah menjadi imbang 18-18, sebelum akhirnya Daddies membalikkan skor dan mengunci laga dengan kemenangan 21-19.

Saat ini, Morten Frost mengabdikan diri sebagai Performance Director di Asosiasi Bulu Tangkis Inggris. Morten Frost akan menjadi Kepala Bidang Pembinaan di Inggris mulai 1 April 2022 mendatang.

Baca Juga

Sumber: twitter/rubbergameid

DenmarkMohammad Ahsan/Hendra SetiawanPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisFrench Open 2019Berita BulutangkisBWF World Tour Finals 2019Morten Frost

Berita Terkini