x

Indonesia Tersingkir Menyakitkan dari BAMTC 2023, BL Ramai-ramai Ungkap Biang Keroknya

Sabtu, 18 Februari 2023 08:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Badminton Lovers (BL) mengungkapkan ada hal yang menjadi biang kerok dari kegagalan Indonesia di ajang BAMTC 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers (BL) mengungkapkan ada hal yang menjadi biang kerok dari kegagalan Indonesia di ajang BAMTC 2023.

Sebagaimana diketahui Indonesia tersingkir dari BAMTC 2023 usai gagal lolos ke semifinal usai kalah 3-1 atas Korea Selatan di perempat final pada Jumat (17/2/23).

Sejatinya Indonesia sempat memimpin lewat kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-17 dan 21-16 atas Lee Yun Gyu.

Namun sayangnya kemenangan tersebut tidak bisa dilanjutkan oleh tiga pemain lainnya. Putri Kusuma Wardani kalah dengan skor 17-21 21-14 12-21 atas Kim Ga Eun.

Skuat Garuda juga makin tertinggal setelah ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, takluk 21-16 13-21 16-21 atas pasangan racikan Kim Won Ho/Na Sung Seung.

Baca Juga

Kemudian Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang turun sebagai penentu juga sayangnya keok usai dihajar dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 9-21 dari Baek Ha Na/Lee So Hee.

Kekalahan Indonesia yang terhenti di perempat final tentu membuat para pendukungnya merasa kecewa. Apalagi skuat Garuda merupakan unggulan ketiga dan membawa tim terbaiknya demi bisa menjadi gelar juara.

Baca Juga

Para Badminton Lovers (BL) ramai-ramai menuding ada biang kerok dalam kekalahan Chico Aura dkk. BL percaya bahwa ada kutukan jersey yang digunakan oleh Timnas Indonesia di BAMTC 2023.

Timnas Indonesia saat itu menggunakan jersey Pelatnas PBSI berwarna merah dan putih. Namun bagi BL, apparel ini ‘membawa bencana’.

Hal tersebut diungkapkan oleh BL berdasarkan hasil buruk dari sejumlah kompetisi yang diikuti oleh para pebulu tangkis Indonesia saat mengenakan jersey tersebut, termasuk ajang BAMTC 2023.

Baca Juga

1. Dianggap Jersey Pembawa Sial

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

Hal ini diketahui dari salah satu unggahan Badmintonfess di Twitter, di mana sang pengirim mengatakan bahwa jersey yang dikenakan Timnas Indonesia tidak membawa keberuntungan di ajang beregu.

Sebelum takluk di BAMTC 2023, Indonesia juga sempat kalah dari sang jawara India saat di Thomas Cup 2022 dan uniknya menggunakan jersey yang ama.

“Berdasarkan Thomas Cup 2022 dan BAMTC 2023, sender menyimpulkan kalo jersey ini tidak wangi untuk grup event,” cuit akun tersebut.

Pendapat ini juga disetujui oleh BL lainnya, yang menganggap bahwa jersey tersebut menyebalkan karena bak membawa kutukan untuk skuat Indonesia.

Selain itu, BL juga mengomentari penampilan desainnya yang kurang menarik saat dipandang mata.

Baca Juga

“ni jersey emg ga bgt desainnya, mana ga hoki (':” @yj*****

“Emg tdk membawa hoki pake jersey yg itu” @s2*****

Baca Juga

“ini jersey emang bapuk.” @fo****

“Orang mainnya aja awikwok ditambah mungkin Jersey kurang hoki ya udah hasilnya alakadarnya” @la*****

Sementara itu, akan ada dua pertandingan yakni Korea vs Thailand dan China vs India di babak semifinal BAMTC 2023 hari ini, Sabtu (18/02/23).

Baca Juga
IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Lovers (BL)Badminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini