x

Didampingi Bidadari Thailand, Ekspresi Pelatih Asal Indonesia di BAMTC 2023 Auto Bikin Salfok

Minggu, 19 Februari 2023 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Turut didampingi si cantik Nitchaon Jindapol di tepi lapangan BAMTC 2023, ekspresi kocak pelatih Thailand asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, bikin salah fokus.

INDOSPORT.COM – Turut didampingi si cantik Nitchaon Jindapol di tepi lapangan BAMTC 2023, ekspresi kocak pelatih Thailand asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, bikin salah fokus.

Badminton Asia Mixed Team Championships atau BAMTC 2023 berlangsung pada 14-19 Februari di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab.

China dan Korea Selatan pada akhirnya menjadi dua negara terbaik yang menembus final BAMTC 2023 pada Minggu (19/2/23) pukul 17.00 WIB.

Sungguh kejutan tak terduga mengingat China maupun Korea Selatan diketahui memboyong mayoritas skuat muda di dalamnya.

Sebaliknya, negara-negara yang diisi mayoritas pemain utama seperti Indonesia dan Malaysia, justru tak mampu melangkah lebih jauh. Indonesia dan Malaysia terdampar di perempat final.

Baca Juga

Catatan yang buruk bagi Indonesia dan Malaysia karena gagal mencetak sejarah untuk membawa pulang emas untuk pertama kalinya dari BAMTC.

Meski negara unggulan seperti Indonesia tersingkir,  euphoria Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 diyakini tetap panas.

Banyak momen menarik BAMTC 2023 bertaburan memeriahkan  jejaring sosial. Salah satunya ketika ada eks tunggal putri terbaik dunia, Nitchaon Jindapol (Thailand) dan Sung Ji-hyun (Korea Selatan) bertemu sebagai pelatih.

Baca Juga

Mereka bertemu di pertandingan semifinal BAMTC 2023 antara Thailand vs Korea Selatan, Sabtu (19/2/23). Ada yang menarik lainnya dilakukan Agus Dwi Santoso.

Hal itu lantaran pelatih bulutangkis Thailand asal Indonesia tersebut sangat dingin tapi kocak saat mendampingi Supanida Kathetong di tepi lapangan.

Hal yang sangat kontras jika dibandingkan dengan Nitchaon Jindapol di sebelahnya yang ekpresif menyuarakan pendapat ke atletnya di lapangan.

Baca Juga

1. Ekspresi Agus Dwi Santoso

Ekspresi pelatih bulutangkis Thailand asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, saat BAMTC 2023.

Momen Agus Dwi Santoso mendampingi tim bulutangkis Thailand di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 itu, sebagaimana diabadikan twitter @badmintontak.

Pada dasarnya unggahan lebih menyoroti bertemunya Sung ji Hyun dan Nitchaon Jindapol, dua pelatih cantik di BAMTC 2023.

Namun beberapa badminton lovers Indonesia pun menyadari keberadaan Agus Dwi Santoso dan menyoroti ekspresinya di pinggir lapangan.

“Itu sampingnya coach Agus bukan yak?” komentar @flo*******

“Wow coach Agus,” komentar @ras*******

Baca Juga

Agus Dwi Santoso sendiri didapuk sebagai pelatih tunggal putra Thailand sejak Jumat (04/02/22) lalu. Kedatangannya ke Thailand ini menjadi yang kedua kalinya sejak dia hengkang pada 2019 lalu.

Agus Dwi Santoso sendiri turut mengantarkan tim bulutangkis Thailand menjadi juara umum SEA Games 2021 menyalip Indonesia.

Baca Juga

Sejatinya tim bulutangkis Thailand juga ditargetkan untuk mencetak sejarah di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Namun sayangnya, Thailand harus puas dengan raihan medali perunggu usai kalah 1-3 dari Korea Selatan di semifinal, Sabtu (19/02/23).

Meski demikian, ini adalah raihan yang cukup apik bagi Thailand yang notabene membawa skuat pelapis di BAMTC 2023. Salah satu kesuksesan berkat sumbang sih pelatih Nitchaon Jindapol dan Agus Dwi Santoso.

Baca Juga

Sumber: Twitter @badmintontalk

IndonesiaThailandNitchaon JindapolBulutangkisBerita BulutangkisAgus Dwi SantosoBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini