x

Tak Ada Jagoan, Kocaknya BL Dukung Wasit Indonesia di Final BAMTC 2023

Senin, 20 Februari 2023 10:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ilustrasi suporter bulutangkis Indonesia. Foto: Ratno Prasetyo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Indonesia diwakili wasit yang bertugas di final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC), bikin netizen nyesek karena gagal move on.

Diketahui, tim bulutangkis Indonesia tersingkir di perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 usai kalah 1-3 dari Korea Selatan.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Jumat (17/02/23), tim Indonesia sejatinya bisa unggul terlebih dahulu dari kemenangan 21-17, 21-16, Chico Aura Dwi Wardoyo dari wakil Korea Selatan, Lee Yun-gyu.

Sayangnya kesuksesan Chico Aura Dwi Wardoyo itu gagal diikuti oleh Putri Kusuma Wardani, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Hasil buruk di BAMTC 2023 ini je==las gagal mencapai target juara yang ditetapkan PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia.

Baca Juga

Apalagi, statusnya tim bulutangkis Indonesia datang dengan kekuatan terbaik di ajang ini, sementara negara-negara pesaing mayoritas mengirimkan pemain pelapis.

“Kami mohon maaf belum bisa memberikan prestasi sesuai harapan masyarakat Indonesia. Secara umum, penampilan para pemain sebenarnya baik,” ujar Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

“Tetapi performanya masing-masing belum yang terbaik. Belum berada di performa puncak,” sambungnya dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga

Lantas di jejaring sosial, sejumlah kekecewaaan melipir dari badminton lovers (BL) untuk kegagalan tim Indonesia di BAMTC 2023.

Teranyar, BL dibuat gagal move on lagi kala menyaksikan final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 tanpa Indonesia.

Hanya wasit bulutangkis asal Indonesia yang mewakili Indonesia di final BAMTC 2023 antara China vs Korea Selatan, Minggu (20/02/23).

Baca Juga

1. Wasit Indonesia di Final BAMTC 2023

Wasit asal Indonesia di final BAMTC 2023 curi perhatian badminton lovers.

Dalam sebuah unggahan di twitter @badminton_fess, terdapat sebuah foto saat wasit asal Indonesia, Andi Purnama, memandu laga final China vs Korea Selatan.

Laga final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 antara China vs Korea Selatan berlangsung pada Minggu (19/02/23),

“Akhirnya Indonesia masuk final juga, semangat nugasnya, bu wasit,” tulis akun twitter @badminton_fess.

Di laga final, pada akhirnya China berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Korea Selatan. Hal membanggakan yang membuat mereka mempertahankan gelar.

Baca Juga

China unggul 2-0 terlebih dahulu dari kemenangan Lei Lan Xi (tunggal putra) dan Gao Fang Jie (tunggal putri). Korea Selatan sempat memperpanjang nafas dari Kim Won-ho/Na Sung-seung (ganda putra).

Namun Liu Sheng Shu/Tan Ning berhasil menjadi penentu bagi kemenangan China atas Korea Selatan fi final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Baca Juga

Terlepas dari semuanya, BAMTC 2023 ini adalah ajang pemanasan jelang kejuaraan bulutangkis beregu campuran dunia di Piala Sudirman 2023 Mei mendatang.

Empat tim yang lolos ke semifinal secara otomatis lolos kualifikasi dari zona Asia. Begitupun dengan negara-negara di benua lain.

Sementara meskipun Indonesia gagal lolos semifinal BAMTC 2023, namun Merah Putih tetap lolos kualifikasi Piala Sudirman 2023 by ranking.

Baca Juga

Sumber: Twitter @badminton_fess

IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini