x

Sangat Meyakinkan, Debby Susanto Prediksi Sosok Ini Juara All England 2023

Sabtu, 25 Februari 2023 11:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, memberikan jawaban meyakinkan saat ditanya netizen soal prediksi juara All England 2023.

INDOSPORT.COM –Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, memberikan jawaban meyakinkan saat ditanya netizen soal prediksi juara All England 2023.

Diketahui, sebentar lagi bakal digelar kejuaraan badminton berlabel Super 1000 yakni All England 2023. Ajang bulutangkis tertua dunia itu akan digelar pada 14 sampai 19 Maret 2023.

Prestisiusnya All England 2023, membuat sejumlah pebulu tangkis top dunia bakal menyemarakkan ajang yang berhadiah total total 1.250.000 dolar (sekitar Rp18,75 miliar) ini.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri memiliki 16 pemain atau pasangan ganda yang masuk main draw All England 2023. Mereka berkesempatan meraih gelar juara All England 2023.

Bahkan meski harus diakui bahwa wakil Indonesia memiliki drawing yang disebut ‘mencekam,’ tetapi diyakini bahwa Fajar/Rian dan kawan-kawan bakal berjaya sampai akhir.

Baca Juga

Karena dalam sejarah diselenggarakannya All England sejak pertama kali pada 1899 hingga 2022, Indonesia menjadi salah satu negara tersukses ajang ini.

Tercatat Indonesia menjadi negara tersukses keempat di All England dengan total meraih 49 gelar juara. Gelar juara bagi Indonesia itu yakni 15 medali dari tunggal putra, dan 4 medali dari tunggal putri.

Baca Juga

Kemudian 22 medali juara dari ganda putra, 2 medali juara dari ganda putri, dan 6 medali juara dari sektor ganda campuran.  Indonesia tepat di bawah tuan rumah Inggris, Denmark, dan China.

Menyemarakkan ajang All England 2023, badminton lovers (BL) Indonesia pun dibuat kepo dengan prediksi para legenda tentang siapa yang akan berjaya di Ulitita Arena, Birmingham, itu.

Salah satu yang disuruh BL memprediksi juara All Englan adalah Debby Susanto. Sebagai juara All England edisi 2016, Debby Susanto pun sangat meyakinkan menjawab pertanyaan BL.

Baca Juga

1. Prediksi Jawara All England 2023 Versi Debby Susanto

Prediksi jawara All England 2023 versi Debby Susanto.

Dilansir dari instagram storynya pada Jumat (24/02/23), awalnya Debby Susanto sebenarnya meminta rekomendasi followers-nya tentang makanan yang enak disantap saat hujan.

Beberapa BL memang menjawab senada dengan pertanyaan yang diberikan. Namun ada beberapa BL yang menjawab tak sesuai pertanyaan.

Salah satunya ketika BL Indonesia menulis, “Gimana ci persiapan All England? Prediksi Cici (Debby Susanto)  yang juara siapa?”

Debby Susanto pun dengan lugas menjawab, “ Dia… Fix no debat.”

Debby Susanto ditanya prediksi juara All England 2023, Sumber: IG Story Debby Susanto.

Sebuah jawaban Debby Susanto yang sangat menyakinkan, meskipun sesungguhnya tidak ada yang tahu pasti siapa ‘dia’ yang dimaksud eks partner Praveen Jordan itu.

Baca Juga

Namun yang jelas, Debby Susanto memang terkenal vokal untuk menyuarakan beragam pendapatnya tentang perkembangan bulutangkis.

Karena setelah pensiun setelah Indonesia Masters 2019, Debby Susanto diketahui menjadi komentator bulutangkis di Jebret Media TV.

Baca Juga

Dia bahkan sering membuat nazar-nazar unik untuk menyemarakkan perhelatan suatu turnamen yang diikuti pebulu tangkis Indonesia.

Seperti saat Debby Susanto membuat giveaway saat Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati mencetak sejarah juara Hylo Open 2021.

Sehingga kemungkinan besar bahwa Debby Susanto akan melakukan beragam hal unik lain saat tim bulutangkis Indonesia berpartisipasi di All England 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram Story @debbysusanto.

IndonesiaDebby SusantoAll EnglandBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini