x

Mengerikan! Korsel Punya Ganda Putra Baru, Adik Wonderkid An Se-young Digandeng Rival Fajar/Rian

Selasa, 28 Februari 2023 22:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Kejutan! Ganda putra musuh bebuyutan Indonesia, Kim Won-ho, kian mengerikan dengan gandeng adik An Se-young yang merupakan wonderkid Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – Kejutan! Ganda putra musuh bebuyutan Indonesia, Kim Won-ho, kian mengerikan dengan gandeng adik An Se-young yang merupakan wonderkid Korea Selatan.

Sekadar informasi, Kim Won-ho merupakan salah satu pebulutangkis spesialis ganda asal Korea Selatan yang dikenal memiliki rivalitas dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Masih ingat betul ketika Kim Won-ho yang membentuk pasangan dadakan dengan  Na Sung Seung, sukses mempermalukan Fajar/Rian di perempat final Badminton Asia Mixed Mixed Championships 2023.

Kekalahan Fajar/Rian dari Kim Won-ho/Na Sung Seung itu bahkan membuat Indonesia mengukir hasil buruk terhenti di perempat final ajang beregu campuran Asia tersebut.

Saat berpasangan dengan Choi Sol-gyu yang saat ini menempati ranking 10 dunia, Kim Won-ho juga sering menjegal langkah ganda putra Indonesia.

Baca Juga

Leo/Daniel juga menjadi korban berikutnya dari keganasan Kim Won-ho/Choi Sol-gyu di babak 16 besar Japan Open 2022 lalu.

Jadi bisa disimpulkan bagaimana mengerikannya sosok Kim Won-ho, pebulutangkis muda Korea Selatan yang gacor dengan siapapaun pasangannya.

Baca Juga

Terkini, Kim Won-ho diketahui menggandeng pasangan baru, yang tak lain adalah An Yun-seong, adik ratu tunggal putri An Se-young.

Pemasangan Kim Won-ho/An Yun-seong bukan di ajang internasional BWF, melainkan di Liga Bulutangkis Korea Selatan.

Mewakili klub Samsung Life, Kim Won-ho/An Yun-seong bermain di Liga Bulutangkis Korea Selatan yang berlangsung pada 17 Februari 2023 sampai 4 Maret 2022.

Baca Juga

1. Potensi Jadi Pasangan Mencekam?

Badminton lovers Indonesia rata-rata menyebut bahwa Kim Won-ho/An Yun-seong adalah calon pasangan ganda putra mengerikan lainnya seandainya dipatenkan.

Pemasangan Kim Won-ho/An Yun-seong bermain di Liga Bulutangkis Korea Selatan tersebut sebagaimana dilansir dari unggahan twitter @badminton_fess.

“Won-ho pasangan sama adeknya An Se-young di Superliga Korea,” tulis twitter @badminton_fess.

Unggahan tersebut langsung banjir antusias badminton lovers (BL) Indonesia yang terkejut dengan pemasangan Kim Won-ho/An Yun-seong.

Badminton lovers Indonesia rata-rata menyebut bahwa Kim Won-ho/An Yun-seong adalah calon pasangan ganda putra mengerikan lainnya seandainya dipatenkan, karena bisa saja mengancam Fajar/Rian dan kawan-kawan.

Apalagi harus diakui, sebagai adik wonderkid An Se-young yang mengerikan, An Yun-seong sebagai adik, digadang bisa mewarisi keganasan sang kakak.

Baca Juga

Dilansir dari media lokal Korea Selatan, Sport Donga, An Yun-seong sebagai ‘sang pewaris’ An Se-young, memiliki gaya bermain yang kontra dengan sang kakak, namun sama-sama mencekam.

“Dalam hal gaya bermain, dia (An Yun-seong) kontras dengan kakak perempuannya. Namun dia juga patut diperhatikan, An Se-young yang bermain tunggal adalah tipe yang meningkatkan control di lapangan dengan pertahanan yang stabil. Sementara An Yun-seong kokoh di belakang sebagai tipe penyerang," tulis Sport Donga.

Saat dipercaya gabung dengan tim nasional bulutangkis Korea Selatan (BKA), An Yun-seong pun turut mendapat pujian dari pelatih klubnya Samsung Life, Jung Hoon-min.

Baca Juga

“Dia memiliki kualitas dan kepekaan pergelangan tangan yang sangat baik. Dia akan dapat bertumbuh sebagai pemain bagus yang memenuhi harapan setelah melalui masa adaptasi,” ungkap pelatih Jung Hoon-min.

Terkini, Kim Won-ho/An Yun-seong memang tampil trengginas di Liga Bulutangkis Korea Selatan. Pada Senin (27/02/21) mereka mengantarkan Samsung Life Insurance menang 3-1 atas Balai Kota Chungju.

Dilansir dari instagram @samsunglife_badminton, Kim Won-ho/An Yun-seong meraih kemenangan 15-7, 15-8 dari pasangan Jung Woo Kang/Son Jong Hyun.

Baca Juga

Sumber: Twitter Badminton_fess/ Sport Donga

Korea SelatanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisChoi Sol Gyu/Kim Won Ho

Berita Terkini