x

Bertemu Fajar/Rian di Perempat Final, Bagas/Fikri Sulit Ulangi Keajaiban di All-England 2023

Sabtu, 4 Maret 2023 17:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Misi sulit akan dialami oleh ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri untuk mempertahankan gelar di All England 2023.

Seperti diketahui, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri merupakan juara bertahan All England dan mendapat misi sulit untuk mempertahankan gelar.

Hanya saja, pasangan Bagas/Fikri mendapat undian yang kurang menguntungkan dengan berada satu section dengan beberapa pemain top.

Bagas/Fikri akan lebih dulu menghadapi pasangan dari Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang di babak 32 besar All England.

Pasangan senior Korea Selatan ini jelas akan jadi batu sandungan bagi Bagas/Fikri, mengingat keduanya punya pengalaman panjang.

Baca Juga

Meskipun demikian, pasangan ganda putra Indonesia ini tak boleh berkecil hati, mengingat keduanya punya ranking yang lebih tinggi.

Kini, Bagas/Fikri menempati peringkat ke-12 dunia untuk sektor ganda putra, sementara pasangan Korea Selatan ini berada di posisi 53 dunia.

Baca Juga

Kondisi inilah yang membuat Bagas/Fikri bisa saja melangkah ke babak 16 besar, meskipun meraka akan dihadang lawan yang berat.

Juara Olimpiade 2020 Tokyo, Lee Yang/Wang Chi Lin sudah menanti, jika tak dikalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Duel hingga babak 16 besar sudah cukup menyulitkan bagi Bagas/Fikri, tetapi dua pemain top dunia ini harus dilewati jika ingin meraih juara All England 2023.

Baca Juga

1. Langkah Bagas/Fikri di All England 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Hanya saja, pada babak perempat final, Bagas/Fikri akan bertemu dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian menjadi salah satu pasangan yang digadang-gadang bisa menjadi juara All England 2023 dan melanjutkan kejayaan Indonesia di sektor ganda putra.

Apalagi, Fajar/Rian kini duduk di peringkat 1 dunia versi BWF, sehingga mereka harus menunjukkan kualitas untuk meraih gelar prestisius.

Jika salah satu pasangan Indonesia ini bisa memenangkan laga, maka mereka akan bertemu dari pemain yang berasal dari section 2.

Pada seksi ini, ada beberapa pemain yang patut diwaspadai, yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), hingga He Ji Ting, Zhou Hao Dong (China).

Baca Juga

Tiga pemain ini diperkirakan akan berjumpa Bagas/Fikri atau Fajar/Rian di babak semifinal All England 2023 nanti.

Di sisi lain, Indonesia juga masih menyimpan empat wakil lain yang tersebar di masing-masing section 3 dan 4 dan berpotensi menciptakan all Indonesian semifinal.

Baca Juga

Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan memulai laga dengan alot di babak awal ketika dihadang kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Ahsan/ Hendra sendiri bisa saja bertemu dengan pasangan Indonesia lain di babak semifinal jika mampu melewati hadangan Liu Yuchen/Ou Xuan Yi di babak perempat final.

Pasalnya, di section 4 ganda putra All England, masih ada dua nama pasangan ganda putra Indonesia, yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Baca Juga
All EnglandFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Berita Terkini