x

Langka! Pebulu Tangkis Kembar Identik asal Korea Berebut Gelar Juara Dutch Junior

Senin, 6 Maret 2023 11:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Kim Min Ji dan Kim Min Sun, pebulutangkis kembar identik asal Korea Selatan. (Foto: Youtube WOW Video)

INDOSPORT.COM - Momentum super langka terjadi di pentas bulutangkis dunia. Dua atlet kembar identik asal Korea Selatan berebut gelar Dutch Junior International 2023.

Turnamen bulutangkis usia muda, Dutch Junior International U-19 baru saja dihelat pada 1-5 Maret 2023. Dominasi pemain Korea Selatan dan China terjadi di ajang ini.

Indonesia hanya bisa mempersembahkan satu gelar juara saja, lewat pasangan ganda putra binaan PB Djarum, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan.

Sementara pemain tunggal putra, Moh. Zaki Ubaidillah tersandung di babak semifinal, dan harus puas meraih medali perunggu.

Menariknya di sektor tunggal putri, terjadi All Korean Finals, pertarungan antara Kim Min Ji dan Kim Min Sun. 

Baca Juga

Pertemuan satu negara di babak final mungkin sudah biasa terjadi. Namun kali ini, justru ada pertemuan dua pemain kembar identik di final Dutch Junior International 2023.

Kim Min Ji dan Kim Min Sun adalah dua pemain bulutangkis Korea Selatan yang terlahir kembar identik. Wajah mereka terlihat sama persis ketika di lapangan.

Baca Juga

Lantas, bagaimana cara membedakan sang kakak dan sang adik?

Dalam tayangan di Youtube WOW Video, disebutkan jika Kim Min Ji adalah pemain tangan kanan, sementara Kim Min Sun lebih piawai menggunakan tangan kiri alias kidal.

Babak final tunggal putri Dutch Junior International 2023 akhirnya dimenangkan oleh sang kakak, Kim Min Ji dengan skor 15-21, 21-15, dan 11-9. Kim Min memilih mundur.

Baca Juga

1. Gemasnya Si Kembar Kim Min Ji dan Kim Min Sun

Kim Min Ji dan Kim Min Sun, pebulutangkis kembar identik asal Korea Selatan. (Foto: Youtube WOW Video)

Belum diketahui mengapa Kim Min Sun harus mundur saat sudah memasuki game ketiga babak final tunggal putri di turnamen Dutch Junior International U-19 2023.

Ada dugaan jika Kim Min Sun kelelahan atau cedera, karena sebelumnya pasangan Kim Min Ji/Kim Min Sun juga bermain di babak semifinal ganda putri Dutch Junior U-19.

Meski begitu, pebulu tangkis kembar Kim Min Ji dan Kim Min Sun sukses mencuri perhatian dunia. Popularitas mereka juga jadi sorotan Badminton Lovers Indonesia.

"Final sesama negara memang keren, tapi pernah ngga sih lo final lawannya kembaran lo sendiri," tulis salah satu netizen anonim melalui akun Twitter @badminton__fess.

"Mereka kembar identik. Yang bedain satu kidal dan satu enggak. Terus mereka masih main WD sampai sekarang," jelas akun Twitter @stefanyvonne.

Baca Juga

"Popov/Popov pernah gak sih, bukan di final sih, dan bukan kembaran juga," balas akun @fairyppuyo, menyebut nama kakak-adik Christo Popov dan Toma Junior Popov.

"Bisa jadi referensi Richard Richelle sih ini hahaha," timpal akun @ostelinvit. Richard dan Richelle merupakan anak kembar dari pebulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan.

Baca Juga

Diketahui, Kim Min Ji dan Kim Min Sun juga merupakan anak dari pelatih bulutangkis di Korea Selatan. Sehingga wajar jika minat mereka di olahraga Tepok Bulu sangat besar.

Namun, sampai kini banyak yang masih kesulitan membedakan Kim Min Ji dan Kim Min Sun. Sebab keduanya punya wajah yang serupa, termasuk potongan rambut dan susunan gigi.

Baca Juga
Korea SelatanBulutangkisBerita BulutangkisDutch Junior International

Berita Terkini