x

Indonesia Waspada! Yuta/Arisa Siap Obrak-abrik All England 2023 Demi Pecah Rekor

Selasa, 7 Maret 2023 14:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Jadi ancaman sejumlah rival termasuk Indonesia, ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, siap obrak-abrik All England 2023 demi cetak rekor.

INDOSPORT.COM – Jadi ancaman sejumlah rival termasuk Indonesia, ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, siap obrak-abrik All England 2023 demi cetak rekor.

Dilansir dari media Jepang, Badminton Spirit, pasangan ranking dua dunia tersebut mengakui bahwa tanah All England sangat disukainya.

Hal yang tak lepas dari keperkasaan mereka menjadi pengoleksi tiga gelar juara dalam periode lima tahun terakhir All England.

Yuta/Arisa memenangkan gelar All England pertama pada musim 2018. Saat itu gelar juara digenggam usai mereka menekuk Zheng Siwei/Huang Yaqiong di final dengan skor  15-21, 22-20, 21-16.

Keperkasaan Yuta/Arisa berlanjut di tahun 2021 di mana saat itu mereka menyegel juara All England usai menumbangkan kompatriotnya di final, yakni Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, 21-14, 21-13.

Baca Juga

Di tahun 2022, Yuta/Arisa kembali naik podium All England setelah di final mereka mengalahkan peraih emas Olimpiade Tokyo, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, 21-19, 21-19.

“Saya pikir kami berada dalam kondisi yang sangat baik untuk All England 2023,” ucap Arisa Higashino dengan sangat antusias.

Baca Juga

Menghadapi All England 2023, Arisa Higashino bersemangat untuk misi mencetak gelar ketiga secara beruntun di ajang ini.

“Bagi kami, All England adalah tempat adalah tempat yang sangat kami sukai, turnamen yang saya sukai. Tidak perlu khawatir berlebihan, saya hanya akan melakukan yang terbak untuk emmenangkan kemenangan ketiga beruntun,” sambung pebulutangkis cantik Jepang itu.

Meski percaya diri mencetak hattrick, namun Yuta Watanabe mengakui bahwa dia dan partnernya harus waspada. Karena para rival juga memiliki misi yang sama menaiki podium satu.

Baca Juga

1. Fokus Babak demi Babak

Yuta Watanabe mengakui akan fokus babak demi babak di All England 2023.

Dalam penuturannya dilansir Badminton Spirit, Yuta Watanabe mengakui akan fokus babak demi babak di All England 2023.

“(Sejak terakhir kali), rasanya seperti banyak waktu telah berlalu, dan saya tidak benar-benar merasa kami telah menang dua kali beruntun. Saya ingin menjaga setiap pertandingan tanpa melihat terlalu jauh ke depan,” ujar Yuta Watanabe.

Jika meraih gelar ketiga secara beruntun, dilansir Badminton Spirit, Yuta Wanatabe akan menjadi orang ketujuh dalam sejarah yang memiliki pencapaian serupa di ganda campuran.

Hal itu pernah diraih oleh pelatih kepala Nippon Badminton Association (NBA), Park Joo-bong, yang meraih rekor kemenangan beruntun di sektor ganda campuran.

Jika melihat data BWF, Park Joo-bong memang menjadi salah satu legenda bulutangkis tersukses sepanjang sejarah All England.

Baca Juga

Legenda bulutangkis Korea Selatan itu total telah meraih sembilan gelar juara All England, masing-masing lima dari sektor ganda campuran, dan empat dari ganda putra.

Sementara jika dibandingkan dengan Yuta Watanabe, sejauh ini pebulutangkis Jepang itu sudah menggenggam tiga gelar All England dari ganda campuran dan dua dari ganda putra.

Baca Juga

Statistik yang membuat Yuta Watanabe merasa belum pantas disejajarkan dengan rekor yang dicetak oleh pelatihnya, Park Joo-bong.

“(Saya dengan pelatih Park Joo-bong) sedikit berbeda. Dia sudah sembilan kali kan? Saya tidak sadar sejajar (dengannya) karena kami berada di masa berbeda.”

“Tetapi saya akan senang jika kemenangan datang bersama saya sebagai hasilnya,” pungkas Yuta Watanabe menyertai harapan besar di All England 2023.

Baca Juga

Sumber: Badminton Spirit

JepangAll EnglandBulutangkisYuta WatanabeBerita BulutangkisYuta Watanabe/Arisa Higashino

Berita Terkini