x

Balaskan Sakit Hati di German Open, Curhatan Kento Momota usai Kalahkan Shi Yuqi Bikin Terharu

Kamis, 9 Maret 2023 13:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kento Momota mencurahkan perasaan hatinya usai secara mengejutkan mampu mengalahkan wakil China, Shi Yuqi, pada babak pertama German Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota mencurahkan perasaan hatinya usai secara mengejutkan mampu mengalahkan wakil China, Shi Yuqi, pada babak pertama German Open 2023.

Kento Momota kembali menjadi atensi Badminton Lovers (BL) karena mampu tampil apik di babak awal German Open 2023 pada Rabu (09/03/23) kemarin.

Saat itu, Momota berhasil menang mudah lewat dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-18 atas Shi Yuqi yang juga merupakan unggulan kedelapan asal China.

Kemenangan ini pun menjadi sorotan sekaligus modal positif untuk mantan peringkat satu tunggal putra dunia di ranking BWF.

Pasalnya, performa Momota kini tengah jeblok sejak mengalami kecelakaan di Malaysia pada 2020 lalu dan juga sempat dirundung cedera. Faktor ini juga membuatnya kerap tersingkir pada babak awal dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga

Kemenangan ini pun menjadi balas dendam yang manis untuk Kento Momota. Sebab, sebelumnya ia sempat dipermalukan oleh Shi Yuqi di ajang Indonesia Masters 2023 kemarin.

Momota kala itu kalah lewat dua gim dengan skor telak 18-21 dan 7-21 dari Shi Yuqi di babak pertama Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Maka kemenangan di babak pertama menjadi momen yang cukup berharga untuk tunggal putra yang kerap dipanggil Paduka Momota tersebut.

Pascakemenangan atas wakil China, pemain berusia 28 tahun itu pun mencurahkan perasaan hatinya usai lolos dari babak pertama.

Kento Momota juga turut membongkar kunci kemenangannya bisa mengalahkan Shi Yuqi pada babak pertama German Open 2023.

Baca Juga

1. Curhatan Kento Momota usai Menangi Babak Pertama German Open

Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota lolos ke babak kedua German Open 2023

Berhadapan dengan Shi Yuqi tentu menjadi sebuah kesulitan tersendiri untuk para pebulu tangkis di sektor tunggal putra.

Sebab, selain berstatus sebagai seorang unggulan, wakil China itu dikenal memiliki kemampuan apik sehingga sulit dikalahkan lawannya.

Momota yang belum lama ini dikalahkan oleh Shi Yuqi mengaku dirinya harus tampil apik demi bisa membalaskan dendam kekalahannya di Indonesia.

“Sebelumnya saya kalah dengan mudah dari Shi Yuqi di Indonesia Masters 2023 kemarin,” kata Kento Momota, dilansir dari Badminton Europa.

“Makanya saya berusaha bermain dengan baik saat melawan dia dan melakukan defense sebaik mungkin, itulah rencana saya hari ini,” katanya.

Baca Juga

Meski terdengar sederhana, tetapi ucapan Momota pascamenang atas Shi Yuqi tentu membuat dirinya merasa lega karena bisa mengalahkan unggulan kedelapan tersebut.

Selanjutnya Momota akan berhadapan dengan pemain asal Kanada, Brian Yang yang mengalahkan Toma Junior Popov di babak pertama.

Baca Juga

Momota turut mengatakan bahwa rencananya melawan wakil Eropa tersebut ialah hanya mencoba fokus untuk mengembangkan permainan terbaiknya agar bisa lolos ke babak perempat final.

“Sama seperti hari ini (babak pertama), saya jalani saja pertandingan demi pertandingan, berusaha untuk menang,” tukasnya.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Kento Momota vs Brian Yang di babak kedua turnamen bulutangkis German Open 2023.

Baca Juga
Kento MomotaBulutangkisShi YuqiBerita BulutangkisGerman Open

Berita Terkini