x

Ditunggu Jagoan Baru China di Babak Kedua German Open, Praveen/Melati: Kami Siap!

Kamis, 9 Maret 2023 01:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, siap menghadapi pasangan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di babak kedua German Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mengaku harus menyiapkan diri lebih baik jelang menghadapi pasangan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di babak kedua German Open 2023.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan melaju ke babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini seusai mengalahkan pasangan Jerman Bjarne Geiss/Emma Moszczynski dengan skor 21-13, 19-21, dan 21-13.

Bertanding di Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman, pada Rabu (08/03/23), Praveen/Melati menang atas tuan rumah dengan skor 21-13, 19-21, dan 21-13.

Selanjutnya, pasangan berjulukan ‘Honey Couple’ ini sudah harus bersiap menghadapi lawan berat di babak kedua, yakni Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dari China.

Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping merupakan racikan baru ganda campuran China yang langsung melejit sejak dipasangkan setahun terakhir.

Baca Juga

Bahkan di awal musim ini, Feng/Huang mampu meraup dua gelar juara pada ajang Indonesia Masters dan Thailand Masters serta runner-up India Open.

Bagi Praveen/Melati, ini merupakan pertemuan kedua mereka melawan Feng/Huang. Pertemuan pertama terjadi di Indonesia Masters, di mana Praveen/Melati dipaksa menyerah di babak pertama.

Baca Juga

Tak ingin mengulangi kekalahan yang sama, mantan pasangan ranking 5 dunia ini pun bertekad mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk menumpas Feng/Huang.

“Untuk pertandingan berikutnya (melawan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping), semuanya harus dipersiapkan,” kata Melati soal persiapannya, melansir dari laman resmi PB Djarum.

“Dari segi kondisi badan, pikiran, fisik dan semuanya. Kami berharap nantinya bisa main all out dan maksimal dulu di lapangan,” lanjutnya.

Baca Juga

1. Praveen/Melati Diperas Keringatnya di Babak Pertama

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BAC 2022. Foto: PBSI

Praveen/Melati tentunya harus bisa mengalahkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping demi mengamankan tiket perempat final turnamen pertama mereka sepanjang tur Eropa kali ini.

Namun, pasangan dari padepokan PB Djarum tersebut baru saja dipaksa memeras keringat di babak pertama saat menghadapi Bjarne Geiss/Emma Moszczynski.

Bagaimana tidak, Praveen/Melati membutuhkan waktu 54 menit untuk bisa mengamankan kemenangan. Bahkan, mereka sempat tertinggal di awal-awal permainan.

Pasangan Jerman mampu memimpin perolehan angka hingga poin ke delapan. Tetapi setelah itu Praveen/Melati mulai mengejar dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-8.

Jawarara All England 2020 ini kemudian melesat dan terus menjaga keunggulan 14-9, 17-11, hingga akhirnya memenangkan gim pertama 21-13.

Baca Juga

Pada gim kedua, Praveen/Melati juga mampu memberikan perlawanan ketat. Meski akhirnya mereka kalah 19-21 di gim kedua.

Namun, pada gim ketiga Praveen/ Melati tak memberikan kesempatan kepada lawan untuk mengembangkan permainan hingga menang 21-13.

Baca Juga

Hasil ini membuat Praveen/Melati menyusul jejak rekan seperguruannya di PB Djarum,  Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang lebih dulu memastikan lolos ke babak kedua.

Berbeda dengan Praveen/Melati yang harus bertemu lawan berat, Dejan/Gloria justru akan menghadapi Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (Hong Kong). Skor head to head mencatat, Dejan/Gloria unggul 2-0 dari pasangan ini.

Sebelumnya, Dejan/Gloria memastikan tiket ke babak kedua usai mengalahkan unggulan ketiga dari Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-14.

Baca Juga
ChinaPB DjarumPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisFeng Yan Zhe/Huang Dong PingGerman Open

Berita Terkini