x

Kepincut Kuliner Indonesia, Komentar Ratu Bulutangkis Spanyol Bikin BL Merinding

Kamis, 9 Maret 2023 15:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Ratu bulutangkis Spanyol, Carolina Marin, rupanya kepincut kuliner khas Indonesia, bakso. Saking cintanya, komentarnya sampai bikin merinding badminton lovers.

INDOSPORT.COM – Ratu  bulutangkis Spanyol, Carolina Marin, rupanya kepincut kuliner khas Indonesia, bakso. Saking cintanya, komentarnya sampai bikin merinding badminton lovers.

Beberapa saat lalu, Carolina Marin memang sedang terlibat kerja sama dengan food blogger dan seleb Tiktok luar negeri yang gemar mempopulerkan kuliner Indonesia, Laurence Benson.

@laurence_benson Olympic gold champion eats BAKSO @Carolina Marín 🥇 #fyp ♬ original sound - Laurence Benson

Di tiktok Laurence Benson, terlihat tunggal putri Spanyol Carolina Marin lahap mencicipi bakso sapi yang terhidang di mejanya.

Carolina Marin berujar bahwa bakso adalah kuliner Indonesia kesukaannya. Bahkan jika diberi angka sembilan sampai 10, Carolina Marin memberikan penilaian maksimal.

“Off nilainya 9 dari 10,” ujar Carolina Marin. Aku suka. Aku ingat (pernah makan) bakso. Seperti yang kita punya di Spanyol ini, ada bakso dengan mie dan sayuran,” ujar Carolina Marin.

Baca Juga

Laurencen Benson kemudian membalas pernyataan Carolina Marin, bahwa bakso biasanya dijual oleh pedagang keliling, dan merupakan jajanan tradisional yang sangat enak.

Carolina Marin mengangguk dengan senyuman lebar saat menyantap bakso. Dia berujar berulang kali, “ini enak, saya suka.”

Baca Juga

Unggahan Carolina Marin dan Laurence Benson di Tiktok itu langsung mendapatkan beragam respons dari badminton lovers, tak terkecuali dari Indonesia.

"Marin sering ke Indonesia," komentar @yit*******

"Marin pernah berlatih di Indonesia hampir 2 tahun marin kalau main di Indonesia sudah di anggap pemain Indonesia sendiri," komentar @uni******

Baca Juga

1. Pernah Berguru ke PBSI

Carolina Marin kian melokal dan pernah berguru ke PBSI.

Apalagi diketahui bahwa Carolina Marin menjadi salah satu pebulutangkis luar negeri yang memiliki basis penggemar cukup tinggi di Indonesia.

Bahkan di kalangan penggemarnya di Indonesia, ratu bulutangkis Spanyol itu juga menyukai beragam kuliner lain selain bakso, speerti sate ayam hingga rawon.

Melokalnya Carolina Marin juga tidak bisa dipungkiri lantaran keramahannya, termasuk dengan fans Indonesia. Bisa dibilang, pebulutangkis Spanyol berusia 29 tahun itu cukup rajin datang ke Indonesia.

Bukan sekadar bertanding, namun jauh sebelum dia dikenal sebagai ratu bulutangkis Spanyol dan peraih emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin juga sangat dekat dengan Indonesia.

Carolina Marin diketahui bahkan sempat berguru ke pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Tepatnya Marin eks PBSI pada tahun 2013 silam.

Baca Juga

Setelah menjadi juara dunia bulutangkis pada tahun 2014, Carolina Marin bahkan sempat kembali ke PBSI untuk berguru.

Sukses berguru dengan PBSI dan menjelma jadi ratu bulutangkis Spanyol dengan beragam prestasi, tak menyurutkan keramahan Carolina Marin.

Baca Juga

Dia bahkan tetap aktif menyambangi para penggemarnya di Indonesia dengan beragam aktivitas melokal, hingga kepopulerannya enggan meredup.

Terkini, Carolina Marin akan kembali wakili Spanyol dalam perburuan gelar juara di berbagai turnamen bulutangkis internasional.

Terdekat ada tiga turnamen bulutangkis Eropa yang akan diikutinya, dimulai dari All England 2023 pada 14 sampai 19 Maret. Kemudian Swiss Open 2023 pada 21 sampai 26 Maret, serta Spain Masters pada 28 Maret sampai 2 April 2023.

Baca Juga

Sumber: TikTok Laurence Benson

SpanyolIndonesiaCarolina MarinBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini