x

Siap Taklukkan German Open, Paduka Kento Momota Beberkan Rahasia Kebangkitan

Sabtu, 11 Maret 2023 12:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota melaju ke babak semifinal dan ia membeberkan rahasia kebangkitannya di German Open 2023

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota melaju ke babak semifinal. Ia membeberkan rahasia kebangkitannya di German Open 2023.

Sebagaimana diketahui, Kento Momota pernah menjadi pebulu tangkis spesialis tunggal putra nomor satu dunia. Namun cerita itu kini hanya tinggal kenangan.

Kento Momota perlahan merosot, sering kalah di babak awal, dan akhirnya ia tidak percaya diri, sampai mundur di beberapa turnamen.

Ranking Kento Momota juga turun drastis. Saat ini pemain yang akrab disapa 'Paduka' itu tertahan di posisi ke-23 tunggal putra dunia.

Setelah cukup lama menepi, Kento Momota akhirnya comeback di German Open 2023. Siapa sangka, ia melesat mulus hingga ke babak semifinal, hari ini, Sabtu (11/03/23).

Baca Juga

Kento Momota mengalahkan tunggal putra unggulan China, Shi Yuqi, lantas menjegal pemain Kanada, Brian Yang, hingga harus melewati laga berat melawan kompatriot.

Kento Momota menghadapi pebulu tangkis Jepang yang juga sedang naik daun, Kenta Nishimoto. Lewat pertarungan 74 menit, Paduka pun menang 15-21, 21-17, 21-12.

Baca Juga

Meski sempat kalah di game pertama, Momota mengaku yakin bisa membalikkan kedudukan di babak kedua, dan terbukti ia bisa mendominasi hingga babak rubber.

"Laga hari ini sangat berat melawan Kenta Nishimoto, tapi saya sangat optimistis kalau saya akan memenangkannya di akhir," ungkap Kento Momota usai pertandingan.

Setelah membeberkan rahasia kebangkitan atas Kenta Nishimoto, Kento Momota kini dihadapkan pada laga semifinal yang juga cukup berat, melawan pemain asal China.

Baca Juga

1. Ambisi Juara yang Lebih Besar

Kento Momota dan Prannoy H S di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Selangkah lagi ia akan menuju final German Open 2023. Foto: bwfworldchampionships.bwfbadminton

Sekadar informasi, Kento Momota pernah menjuarai German Open 2019. Turnamen ini tidak dihelat pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

Namun di edisi German Open 2022 kemarin, Kento Momota yang notabene adalah sang juara bertahan, justru langsung tumbang di babak pertama, kalah dari Kenta Nishimoto.

Ketika kedua pemain bertemu lagi di babak perempat final German Open 2023, Paduka Momota akhirnya bisa membalas dendam dan memulangkan kompatriotnya tersebut.

Menurut Momota, ada perbedaan besar antara tahun lalu dan tahun ini. Sekarang ini ia memiliki ambisi yang besar, didukung pula dengan semangat tinggi untuk meraih juara.

"Sekarang ini, motivasi saya dan semangat saya lebih kuat dari sebelumnya. Waktu, itu yang menjadi perbedaan terbesar," ucap Kento Momota usai babak perempat final.

Baca Juga

Setelah ini, Kento Momota dihadapkan pada lawan yang jauh lebih kuat, Li Shi Feng, asal China, Sabtu (11/03/23). Paduka mengaku sudah melihat potensi calon lawannya itu.

"Lawan saya berikutnya adalah Li Shi Feng, pemain yang sangat tinggi, dan saya juga menduga akan terjadi rally-rally panjang lagi," ungkap Momota dalam wawancara.

Baca Juga

"Jadi, saya akan menjaga semangat kuat saya, dan tentu saya ingin memenangkan pertandingan lagi besok (hari ini, Sabtu)," tukas pebulu tangkis 29 tahun tersebut.

Sementara di kubu lainnya, laga semifinal tunggal putra German Open 2023 akan mempertemukan dua pemain Hongkong, yakni Lee Cheuk Liu vs Ng Ka Long Angus.

Menarik untuk menantikan siapa yang akan melenggang ke final German Open 2023, dan menapaki podium juara. Apakah Kento Momota bisa mengulang era kejayaannya?

Baca Juga
Kento MomotaBulutangkisBerita BulutangkisKenta NishimotoGerman OpenLi Shifeng

Berita Terkini