x

Hadapi Ganda China di Semifinal All England 2023, FajRi Kuliti Kekuatan Lawan

Sabtu, 18 Maret 2023 11:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengkuliti kekuatan wakil China jelang babak semifinal All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto menguliti kekuatan wakil China menjelang semifinal All England 2023.

Fajar Alfian/Rian Ardianto akan menghadapi wakil China, He Jiting/Zhou Houdong, dalam babak semifinal All England 2023.

Pertandingan antara Fajar Alfian/Rian Ardianto vs He Jiting/Zhou Houdong akan berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

FajRi, sapaan akrab pasangan Fajar/Rian, mampu melangkah ke semifinal All England 2023 usai mengalahkan sang juara bertahan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Seperti diketahui, Bagas/Fikri merupakan pasangan yang menjadi juara All England edisi sebelumnya. Hal itu terjadi setelah mereka menang atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final.

Baca Juga

Akan tetapi, Bagas/Fikri harus memupus harapannya untuk meraih gelar juara All England kedua karena dikalahakan oleh FajRi.

Hal itu dinilai wajar, mengingat Fajar Alfian/Rian Ardianto adalah pasangan unggulan pertama dalam All England tahun ini.

Baca Juga

Terlebih lagi, Fajar/Rian memang tercatat unggul head to head dari Bagas Maulan/Muhammad Shohibul Fikri sebelum pertemuan di perempat final All England 2023, dengan 4-1.

Selain itu, Fajar Alfian/Rian Ardianto merupakan pasangan yang kini memimpin dalam ranking versi BWF.

Tak sampai disitu, FajRi bahkan tak segan untuk mengkuliti kekuatan pasangan China, He Ji lting/Zhou Houdong, yang akan dihadai di semifinal All England 2023.

Baca Juga

1. FajRi Kuliti Kekuatan He/Zhou

Ganda putra China He Jiting/Tan Qiang.

Fajar Alfian/Rian Ardianto akan menghadapi He Jiting/Zhou Houdong di semifinal All England 2023.

Sebelumnya, He/Zhou mengalahkan unggulan keempat asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di perempat final All England 2023.

He Jiting/Zhou Houdong menang atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui rubber game, dengan kedudukan 21-17, 18-21, dan 21-15.

Hasil tersebut mampu membuat He/Zhou melangkah ke semifinal All England 2023, dan menantang FajRi.

Kendati demikian, Fajar/Rian mengaku telah mengetahui kekuatan dan keunggulan yang dimiliki oleh He Ji Ting/Zhou Hou Dong.

Baca Juga

Muhammad Rian Ardianto bahkan tak segan untuk membongkar kekuatan yang menjadi kelebihan dari pasangan China tersebut.

Menurut Rian, He/Zhou memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan power dari pukulan yang mereka hasilkan.

Baca Juga

Sehingga, FajRi harus bisa mengantisipasi keunggulan lawannya dengan fokus dalam pertandingan dan menjaga mental tetap stabil.

“Lawan He Jiting/Zhou Houdong kami harus waspadai kecepatan dan power mereka,” ungkap Rian Ardianto dari rilis resmi yang diterima INDOSPORT.

“Sekarang kami harus jaga fokus, jaga mental dan istirahat yang cukup. Besok bukanlah pertandingan yang mudah,” pungkas pasangan Fajar Alfian tersebut.

Baca Juga
ChinaAll EnglandFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini