x

Prediksi Ranking BWF Usai All England: Fajar/Rian Kian Perkasa, Gregoria dan Rehan/Lisa Melejit

Senin, 20 Maret 2023 18:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Prediksi ranking BWF usai All England 2023, di mana sejumlah wakil Indonesia berhasil memperbaiki posisi termasuk Gregoria Mariska dan Rehan/Lisa. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Prediksi ranking BWF usai gelaran turnamen bulutangkis All England 2023, di mana sejumlah wakil Indonesia berhasil memperbaiki posisi termasuk Gregoria Mariska dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Turnamen  bergengsi bertajuk All England 2023 sudah usai. Pada ajang ini, Korea Selatan dan China mendominasi dengan mengantongi dua gelar juara masing-masing.

Sementara satu gelar lainnya berhasil dicuri Indonesia lewat sektor ganda putra, di mana pasangan nomor  1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai pemenangnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyabet gelar juara All England setelah mengalahkan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Akun Bhulukhuduk TV di Twitter juga sudah mengunggah prediksi ranking terbaru para peserta All England, khususnya para pebulutangkis Indonesia.

Baca Juga

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai salah satu jawara All England akan semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai peringkat  1 dunia.

Pasangan yang akrab dijuluki FajRi tersebut akan mengantongi 96.664 poin, memperlebar jarak yang cukup jauh dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang ada di posisi kedua.

Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai runner up ajang BWF Super 1000 masih tetap berada di ranking 3 dunia. Namun raihan poin mereka bertambah menjauh dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga

Sementara itu, Juara Thailand Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tetap berada di ranking 11 dunia. Ada pun, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan turun tiga tingkat di posisi ke-15.

Dari sektor ganda putri, jawara All England 2023 dari Thailand, Kim So-yeong/Kong Hee-yong naik 3 strik dan berhasil menembus tiga besar, menggusur pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Pasangan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tetap bertahan di posisi kelima. Sementara pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan masih menempati ranking 1 dunia meski terhenti di babak perempat final All England 2023.

Baca Juga

1. Gregoria Dekati 10 Besar, Rehan/Lisa Mengancam Rinov/Pitha

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Untuk sektor tunggal putri, An Se-young yang dinobatkan sebagai juara akhir pekan lalu masih bercokol di posisi kedua. Namun, raihan poinnya semakin mendekati rival sengitnya dari Jepang, Akane Yamaguchi.

Sedangkan runner up turnamen, Chen Yu Fei, dari China mampu naik satu strip menjadi ranking 3 dunia menggeser posisi Tai Tzu Ying dari Chinese Taipei.

Ada pun Gregoria Mariska Tunjung berhasil naik satu strip dan kembali ke posisi terbaiknya sebelumnya, yakni di peringkat ke-13 dunia usai mampu mencapai babak perempat final All England 2023.

Pada sektor tunggal putra, juara All England 2023 dari China, Li Shi Feng mengalami kenaikan 3 strip ke Ranking 11 dunia menggeser Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

Viktor Axelsen masih mempertahankan posisinya sebagai ranking 1 dunia meski tersingkir di babak 16 besar All England 2023.

Baca Juga

Pada pekan ini, baik Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga masih mampu bertahan di ranking 2 dan 3 dunia meski kandas di babak 32 dan 16 besar turnamen.

Sektor terakhir, yakni ganda campuran, pasangan Indonesia yang menjadi semifinalis All England 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan mengalami 1 strip menjadi ranking 14 dunia.

Baca Juga

Sedangkan, rekan seperjuangannya di pelatnas PBSI, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus rela turun 2 strip menjadi ranking 13 dunia.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga harus turun 2 strip menjadi ranking 19 dunia. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berada di ranking 47 dunia.

Selanjutnya, sejumlah pebulutangkis top dunia akan mengalihkan fokus mengikuti turnamen BWF Super 300 Swiss Open di yang akan berlangsung pada 21-26 Maret di Basel.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

BWFAll EnglandFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini