x

Terbongkar! Curhatan Pilu Bocah Ajaib China, Akui Kesal Lawan Ahsan/Hendra di All England

Senin, 20 Maret 2023 16:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bocah ajaib China yakni Liang Weikeng/Wang Chang menuliskan curhatan pilu dan mengaku kesal melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Bocah ajaib China yakni Liang Weikeng/Wang Chang menuliskan curhatan pilu dan mengaku kesal melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England 2023.

Liang Weikeng/Wang Chang harus angkat koper lebih awal usai kalah dari ganda putra Indonesia, Mohmmad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal All England dengan skor 21-15, 19-21, 29-27.

Momen ini menjadi ajang revans bagi Ahsan/Hendra yang takluk dari ganda putra China ini di turnamen bulutangkis super 750 yakni India Open pada Januari lalu.

Menariknya, usai bermain di pertandingan semifinal All England, pebulutangkis ganda putra China ini menuliskan curhatan pilu melalui akun media sosialnya, Weibo.

Curhatan Liang Weikeng/Wang Chang usai takluk dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England.

Dari kemarin saya merenungkan alasan kekalahan (dari Ahsan/Hendra). Saya merasa gugup saat pertama kali mengikuti All England,” tulis Liang Weikeng.

Baca Juga

Saya tidak bisa menangani pertandingan ini dengan baik, jadi saya menyalahkan diri sendiri. Saya berterima kasih dengan direktur Chen (Chen Qiqiu) dan Chang (Wang Chang),” sambungnya.

Mereka selalu menyemangati saya dan membuat saya menyesuaikan diri. Saya akan bekerja keras di pertandingan selanjutnya,” pungkas ganda China itu.

Baca Juga

Sekadar informasi, sebelum ditaklukkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal All England, Liang Weikeng/Wang Chang lebih dulu mengalahkan wakil Indonesia lainnya.

Yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak perempat final. Ganda putra nadalan China ini berhasil menang tiga gim ketat dengan skor 13-21, 21-19, 21-18.

Usai dipulangkan Ahsan/Hendra di All England, Liang/Wang akan berlaga di turnamen selanjutnya yakni Swiss Open yang dihelat pada 21-26 Maret mendatang.

Baca Juga

1. Liang/Wang si Bocah Ajaib China

Ganda putra China, Wang Chang/Liang Weikeng.

Liang Weikeng/Wang Chang menjadi ganda putra China yang namanya melambung usai tampil mengejutkan di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 lalu.

Ya, ganda putra peringkat 10 dunia itu sukses menyabet posisi runner-up di Indonesia Masters 2022 usai ditaklukkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final.

Kariernya terus berkembang pesat setelah itu. Liang/Wang bahkan sukses menjuarai Japan Open 2022 usai menaklukkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara itu, di awal musim 2023, ganda putra andalan China ini tampil gemilang di dua turnamen awal musim yakni Malaysia Open dan India Open.

Di Malaysia Open, Liang Weikeng/Wang Chang meraih posisi runner-up usai dikalahkan ganda putra nomor satu dunia yakni Fajar/Rian di final.

Baca Juga

Sementara di India Open, Liang/Wang berhasil naik ke podium tertinggi usai mengalahkan ganda putra peraih medali perunggu Olimpiade asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sebelumnya, Liang/Wang berhasil mengalahkan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 32 besar India Open.

Baca Juga

Tak hanya itu, ganda putra muda China ini juga pernah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Japan Open 2022 di babak 16 besar.

Beruntungnya, Ahsan/Hendra mampu revans atas Liang/Wang di All England 2023 melalui tiga gim dramatis di babak semifinal.

Di All England sendiri, Ahsan/Hendra keluar sebagai runner-up usai takluk dari kompatriot, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final.

Baca Juga

Sumber: Weibo Liang Weikeng

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News.

ChinaAll EnglandMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini