x

Hasil Swiss Open 2023: Diwarnai Shuttlecock Nyangkut, Gregoria Sukses Lakukan Comeback

Jumat, 24 Maret 2023 03:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Hasil Swiss Open 2023 antara Gregoria Mariska Tunjung vs Michelle Li, Jumat (24/3/23) dini hari WIB, dimenangkan oleh tunggal putri Indonesia. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Swiss Open 2023 antara Gregoria Mariska Tunjung vs Michelle Li, Jumat (24/3/23) dini hari WIB, dimenangkan oleh tunggal putri Indonesia.

Pertandingan antara Gregoria Mariska Tunjung vs Michelle Li berakhir untuk kemenangan dengan poin 17-21, 21-16, dan 21-16.

Kemenangan ini membuat Gregoria melangkah lebih lanjut ke Swiss Open 2023 dan akan menghadapi salah satu dari Kirsty Gilmour atau Yvonne Li di babak delapan besar.

Secara head-to-head, Gregoria dan Michelle telah bertemu sebanyak dua kali di Australian Open 2019 dan Thailand Open 2018 dengan hasil imbang 1-1.

Kendati demikian, pada pertandingan di Swiss Open 2023 kali ini Michelle Li berhasil mencuri keunggulan lebih awal atas Gregoria Mariska Tunjung.

Baca Juga

Meski sempat menyamakan kedudukan, Gregoria kembali tertinggal 2-4 akibat melakukan kesalahan sebanyak dua kali berturut-turut.

Gregoria berhasil mengatasi kesalahan dengan menempatkan bola yang sulit dijangkau, tetapi Michelle masih unggul 9-11 sekaligus membuatnya mengamankan interval pertama.

Baca Juga

Setelah jeda, Gregoria mulai tampil lebih ofensif dan mampu mengembalikan keadaan dari Michelle dengan poin 12-11.

Tapi, peningkatan yang dilakukan oleh tunggal putri Indonesia itu turut dibarengi oleh Michelle, sehingga keadaan lantas berbalik menjadi 14-16.

Alhasil, Gregoria Mariska Tunjung harus menyerahkan set pertama di Swiss Open 2023 kepada Michelle Li karena kalah dengan poin 17-21.

Baca Juga

1. Jalannya Set Kedua Gregoria vs Michelle

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Memasuki set kedua di babak 16 besar Swiss Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung kembali tertinggal dari Michelle Li dengan poin 0-4.

Tapi, Gregoria lantas berjuang untuk mengejar ketertinggalan dan berhasil mengamankan tambahan poin demi hasil imbang 4-4.

Secara mengejutkan, tunggal putri Indonesia itu mampu mengembalikan keadaan untuk keunggulan dari Michelle dengan poin 6-4.

Apes bagi Gregoria karena wakil dari Kanada itu kembali berhasil menambahkan sejumlah poin sehingga membuatnya unggul 7-8.

Baca Juga

Kendati demikian, Gregoria mampu mengembalikan keadaan sekaligus mengamankan interval kedua usai unggul 11-8 dari Michelle.

Selepas jeda tunggal putri Indonesia yang berada di ranking 13 dunia itu justru kehilangan poin karena shuttlecock tak melewati net.

Baca Juga

Ketika unggul 14-10 terdapat kejadian menarik dialami oleh Grego ketika shuttlecock yang hendak dipukul justru menancap di raketnya.

Namun, dia masih berhasil mempertahankan keunggulannya dengan mengamankan poin 13-16 dari Michelle.

Di set kedua ini Gregoria sukses untuk mengamankan kemenangan atas Michelle dengan poin 21-16, sehingga pertandingan dilanjutkan ke set ketiga.

Baca Juga

2. Jalannya Set Ketiga

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Memasuki set ketiga, Gregoria berhasil membuka keunggulan dengan poin 3-1 dari wakil asal Kanada, Michelle.

Namun, situasinya masih belum aman karena Michelle terus berjuang mengejar ketertinggalan hingga membuat poin menjadi 5-3.

Michelle pun berhasil mengembalikan keadaan sekaligus mengamankan interval di babak ketiga ini dengan keunggulan 10-11 atas Gregoria.

Pertandingan semakin sengit karena Grego turut mampu menambah poin yang membuatnya kembali unggul.

Gregoria pada akhirnya berhasil memenangkan babak 16 besar Swiss Open 2023 setelah mengalahkan Michelle dengan poin 17-21, 21-16, 21-16.

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

Gregoria MariskaMichelle LiSwiss Open

Berita Terkini