x

Jadwal Swiss Open 2023 Hari Ini: Gregoria dan Apri/Fadia Incar Tiket Final

Sabtu, 25 Maret 2023 08:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal semifinal Swiss Open 2023 yang berlangsung hari ini, Sabtu (25/03/23), dua wakil Indonesia akan berjuang memperebutkan tiket ke babak final. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Jadwal semifinal Swiss Open 2023 yang berlangsung hari ini, Sabtu (25/03/23), dua wakil Indonesia akan berjuang memperebutkan tiket ke babak final.

Kedua wakil Merah Putih tersebut adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti.

Ada pun tiga wakil Indonesia lain yang bertanding di perempat final harus terhenti, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Putri Kusuma Wardani, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Gregoria Mariska Tunjung melaju ke semifinal setelah berhasil menaklukkan pemain Skotlandia, Kirsty Gilmour, dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-19.

Selanjutnya, Gregoria Mariska akan menghadapi wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong yang melaju ke babak yang sama dengan menyingkirkan Putri KW.

Baca Juga

Head to head antara Gregoria Mariska dengan Chochuwong sejauh ini masih imbang 2-2 dari empat pertemuan sebelumnya.

Namun di pertemuan terakhir mereka di Hylo Open 2022, Gregoria Mariska mampu mengalahkan Chochuwong dalam tiga set 21-14, 20-22, dan 22-20.

Baca Juga

Namun sebelum duel Gregoria vs Chochuwong, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan lebih dulu menantang wakil dari Jepang, yakni unggulan kedua Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi pasangan Apriyani/Fadia vs Fukushima/Hirota, namun jika Apriyani/Fadia bakal mendapatkan ujian berat menilik performa wakil Jepang tersebut.

Terlebih bagi Apriyani, dirinya masih kalah 3-8 dari Fukushima/Hirota saat masih berpasangan dengan peraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii.

Baca Juga

1. Jadwal Swiss Open 2023

Jadwal Swiss Open hari ini, Sabtu (25/03/23).

Sangat menarik untuk dinantikan apakah Gregoria dan Apriyani/Fadia bisa melewati rintangan ini demi membuka asa meraih gelar juara Swiss Open, perdana bagi mereka di musim ini.

Selengkapnya, inilah jadwal semifinal Swiss Open 2023 yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB di St. Jakobshalle, Basel, Swiss:

Lapangan 1, Mulai 20.00 WIB

1. WD - Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang/6) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia/2)

2. MD - Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China) vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

3. MD - Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia/3) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India/2)

4. WS - Mia Blichfeldt (Denmark) vs Beiwen Zhang (USA)

5. MS - Koki Watanabe (Jepang) vs Lee Zii Jia (Malaysia/2)

6. WS - Pornpawee Chochuwong (Thailand/6) vs Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

7. MS - Viktor Axelsen (Denmark/1) vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei/3)

8. XD - Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda/8) vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia/6)

Lapangan 2

9. WD - Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea/5)

10. XD - Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Chinese Taipei) vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)

Gregoria MariskaBulutangkisJadwal BulutangkisBerita BulutangkisYuki Fukushima/Sayaka HirotaPornpawee ChochuwongApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSwiss Open

Berita Terkini