x

Ke Semifinal Swiss Open, Gregoria Mariska Ungkap Persiapan Hadapi Penakluk Putri KW

Sabtu, 25 Maret 2023 10:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, melaju ke semifinal Swiss Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos semifinal Swiss Open 2023 Ia bisa membalaskan 'dendam' Putri KW dan melaju ke final.

Gregoria Mariska Tunjung lolos ke semifinal Swiss Open 2023 usai menaklukkan Kirsty Gilmour dalam pertarungan dua set, skor 21-10, 21-19, Jumat (25/03/23) malam.

Gregoria mengaku sejak awal sudah punya strategi matang menghadapi Kirsty Gilmour, pebulutangkis asal Skotlandia, sehingga Jorji bisa menang mudah di game pertama.

Namun memasuki game kedua, Gilmour sudah mulai membaca pola permainan Jorji, sehingga ia bisa memperkuat pertahanan. Skor pun menjadi sengit dan saling susul.

Beruntung, Gregoria bisa menutup game kedua dengan kemenangan, sehingga ia bisa menghemat tenaga jelang menatap babak semifinal Swiss Open 2023.

Baca Juga

"Pertandingan hari ini, mungkin lawan saya masih mencari atau menebak-nebak pola permainan yang saya kembangkan di game pertama," kata Gregoria usai pertandingan.

"Selain itu, lawan juga banyak mati sendiri. Beberapa kali saya mendapat poinnya juga gampang," sebut pebulutangkis tunggal putri yang akrab disapa Jorji tersebut.

Baca Juga

"Di game kedua, lawan bermain lebih rapat. Dia bisa menahan beberapa kali serangan saya."

"Saya pun memaksa saja, karena kalau sampai terjadi rubber game, pasti jauh lebih capek. Jadi saya coba untuk memaksa diri saya untuk bermain semaksimal mungkin."

Berkat kegigihan dan kerja keras Gregoria, ia bisa menaklukkan permainan dan melaju ke semifinal Swiss Open 2023. Selangkah lagi bagi Jorji untuk naik podium juara dan menghentikan puasa gelar selama 23 tahun.

Baca Juga

1. Gregoria Mariska Tatap Pornpawee

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke semifinal Swiss Open 2023. Foto: PBSI.

Gregoria Mariska kini mulai menunjukkan kelasnya sebagai pebulutangkis tunggal putri. Ia bisa melangkah ke 8 besar All England, kini ke semifinal Swiss Open.

Ada perubahan dalam rasa percaya diri dan mentalitas Gregoria Mariska, terlihat saat ia sempat tertinggal skor dari Kirsty Gilmour di game kedua, lalu ia melakukan comeback.

"Meski sempat tertinggal poin di game kedua, saya tidak mau mikir soal ketinggalannya itu. Saya hanya lebih berpikir bagaimana caranya agar bisa mendapat poin sampai angka 21 duluan."

"Jadi mungkin kunci kemenangan saya lawan Gilmour di perempat final ini adalah, saya main lebih sabar dan juga mengurangi mati sendiri," imbuhnya.

Rasa percaya diri juga ditanamkan Gregoria jelang menghadapi babak semifinal Swiss Open 2023, hari ini, Sabtu (25/03/23), di mana ia akan menghadapi Pornpawee Chochuwong.

Baca Juga

"Dari babak pertama, saya sudah cukup senang dengan penampilannya hingga maju ke semifinal, tapi belum puas karena masih ada tugas besok yang harus dijalankan."

"Jadi semoga besok (hari ini) mainnya bisa lebih bagus lagi dibanding hari ini melawan Gilmour," kata atlet yang akan segera meraih peringkat ke-12 tunggal putri terbaik dunia itu.

Baca Juga

Gregoria Mariska akan menghadapi tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong, yang lolos ke semifinal Swiss Open 2023, dengan menaklukkan Putri Kusuma Wardani.

"Untuk menghadapi laga semifinal, banyak yang harus dipersiapkan. Tidak cuma di dalam lapangan, juga di lrnya. Ini karena pastinya lawan besok juga sering ketemu."

"Jadi sebetulnya saya ingin tampil maksimal dulu pada pertandingan besok [hari ini]. Saya tentu tidak mau kalah. Saya juga punya target untuk masuk ke final," tukas Gregoria.

Baca Juga
Gregoria MariskaBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisKirsty GilmourPornpawee ChochuwongSwiss Open

Berita Terkini