x

Viral Kisi-kisi Skuat China di Piala Sudirman 2023, Indonesia Auto Kicep?

Jumat, 31 Maret 2023 14:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Asosiasi Bulutangkis China (CBA) diketahui belum merilis skuat resmi untuk Piala Sudirman 2023. Namun sudah bertebaran kisi-kisi skuat China di ajang itu.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis China (CBA) diketahui belum merilis skuat resmi untuk Piala Sudirman 2023. Namun sudah bertebaran kisi-kisi skuat China di ajang itu.

Piala Sudirman merupakan turnamen bulutangkis beregu campuran dua tahun sekali, di mana pada edisi 2023 akan dilangsungkan pada 14-21 Mei di Suzhou, China.

BWF selaku federasi bulutangkis dunia juga sudah melakukan drawing atau undian Piala Sudirman pada Sabtu (25/03/23).

Serangkaian  mewarnai pengundian atau drawing Piala Sudirman 2023 oleh  BWF pada Sabtu (25/03/23). Sebagai juara bertahan, China menjadi unggulan pertama tidak satu grup dengan Indonesia.

China tergabung di Grup A bersama Denmark, Singapura, dan Mesir. Sementara Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Baca Juga

DI grup C, dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Sementara Grup D dihuni Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

Rasanya, tak berlebihan jika China disebut sebagai salah satu kandidat kuat juara Piala Sudirman 2023. Apalagi mengingat status mereka nantinya jadi tuan rumah.

Baca Juga

Belum lagi sepanjang sejarahnya, China menjadi negara tersukses penyabet trofi Piala Sudirman yakni sebanyak 12 kali. Diikuti Korea Selatan sebanyak empat kali juara, dan Indonesia dengan sekali juara.

Bahkan jauh-jauh hari sebelum dilaksanakannya Piala Sudirman 2023, sudah bertebaran kisi-kisi line-up atau skuat China untuk ajang bergengsi tersebut.

Media Sohu Sports News misalnya, ada beberapa nama dengan ranking terbaik yang disebut untuk mengisi tiap sektor Piala Sudirman 2023. Begitu pun di twitter, ada prediksi terkait line-up serupa.

Baca Juga

1. Prediksi Line Up China di Piala Sudirman 2023

Prediksi Line Up China di Piala Sudirman 2023.

Mari membahasnya dimulai dari prediksi line-up bulutangkis China di Piala Sudirman 2023 berdasarkan lansiran dari laman Sohu Sports News.

“Dilihat dari susunan individu tim nasional bulutangkis China saat ini, Zheng Siwei/Huang Yaquong akan menjadi kombinasi reratas di ganda campuran, dan Chen Qing Chen/Jia Yiu Fan, pemain nomor satu dunia di ganda putri juga akan bermain,” tulisnya.

“Kombinasi ganda putra Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dan Liang Wei Keng/Wang Chang juga diperkirakan akan bergabung bersama bintang tunggal putri, Chen Yu Fei dan He Bingjiao.”

“Di tunggal putri, Shi Yuqi, Li Shi Feng, dan Lu Guangzu cukup berimbang dalam hal kekuatan secara keseluruhan untuk masuk tim,”

“Pada saat yang sama, kita harus melihat bagaimana staf pelatih China akan memilih (skuat resmi China di Piala Sudirman 2023),” pungkas media Sohu Sports News.

Baca Juga

Sementara dari yang beredar di twitter, muncul kisi-kisi yang kurang lebih sama dari sumber sebagaimana dilansir dari twitter @fuxuesngzc dan @azzhrinn berikut.

Shi Yuqi, Li Shi Feng, dan Lu Guang Zu akan jadi pilihan utama tunggal putra China. Diikuti Chen Yu Fei, He Bing Jiao, dan Wang Zhi Yi di tunggal putra.

Baca Juga

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dan Liang Wei Keng/Wang Chang diprediksi akan jadi andalan utama China di sektor ganda putra.

DIsusul Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Zheng Yu/Zhang Su Xian di ganda putri. Serta Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Sejauh ini, rilis resmi dari masing-masing federasi termasuk Indonesia hingga Asosiasi Bulutangkis China (CBA) sangat dinanti-nantikan badminton lovers mengingat prestisiusnya Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Sumber: Sohu Sports News/Twitter @fuxuesngzc dan @azzhrinn

IndonesiaChinaPiala SudirmanBulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini