x

Ngilu! Atlet Jepang 'Penghancur' Putri KW Gagal Split hingga Berujung Petaka

Selasa, 4 April 2023 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis tunggal putri asal Jepang, Riko Gunji, yang menjadi musuh bebuyutan Putri Kusuma Wardani, gagal split hingga berujung petaka.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri asal Jepang, Riko Gunji, yang menjadi musuh bebuyutan Putri Kusuma Wardani, gagal split hingga berujung petaka.

Kejadian itu bermula di babak pertama Spain Masters 2023. Riko Gunji berjumpa pebulu tangkis Amerika kelahiran China, Beiwen Zhang.

Pertandingan awalnya berjalan lancar. Beiwen Zhang mencuri kemenangan di game pertama dengan skor 21-11. 

Namun di babak kedua, Riko Gunji berhasil menaklukkan atlet Amerika itu dengan skor tipis 19-21, dan memaksa lawannya bermain ke babak rubber.

Memasuki babak rubber, Riko Gunji main lebih save dan sempat unggul 15-11 atas Beiwen Zhang. Namun, petaka akhirnya terjadi di lapangan Spain Masters 2023.

Baca Juga

Riko Gunji yang ada di sudut lapangan, mengejar bola yang jatuh di depan net. Pukulannya memang berhasil menjangkau bola, tetapi aksi split-nya tidak semulus itu.

Riko Gunji langsung jatuh kesakitan dan memegangi bagian selangkangan hingga belakang pahanya. Ia kesulitan untuk berdiri.

Bahkan saat mencoba untuk berjalan, pebulu tangkis Jepang itu kembali jatuh terduduk dan memegangi pahanya.

Baca Juga

Dengan kondisi begitu, Riko Gunji tak bisa melanjutkan permainan dan memilih untuk mundur dari Spain Masters 2023.

Atlet Jepang itu diboyong keluar dari arena dengan menggunakan bed dan hanya bisa terbaring. Riko juga memperlihatkan gestur menangis.

Baca Juga

1. BL Khawatir Gregoria Seperti Riko Gunji

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. Ia keluar sebagai juara di Spain Masters 2023. (Foto: PBSI)

Riko Gunji merupakan salah satu atlet bulutangkis potensial asal Jepang. Usianya masih 20 tahun, tetapi sudah bisa mencapai ranking 37 dunia.

Terbukti dalam dua pertemuan menghadapi pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, Riko bisa memenangkan kedua laga itu dengan straight game.

Maka, kabar cedera Riko Gunji juga menjadi perhatian khusus dari Badminton Lovers Indonesia. Mereka menuliskannya di kolom komentar Instagram @annan_badminton.

"Riko Gunji kepancing Zhang si Ratu Split saat ini, jadi ikut-ikutan pengen split, tapi ternyata belum ahli," komentar dari akun Instagram @alaydruse****.

"Harus belajar dari Susy (Susanti) kalau mau split," timpal pemilik akun @charliewu****.

Baca Juga

"Grego udah pernah gerakan split tapi ga kenapa-kenapa, emang udah jago," balas pemilik akun Instagram @ra.sya****.

"Pas tur di mana gitu Jorji (Gregoria) melakukan split, takjub sih lihatnya, tapi ngeri juga, yang saya takutkan seperti kejadian ini. Semoga atlet badminton Indonesia terhindar dari cedera dan hal-hal yang buruk," harap @mumun_sug****.

Baca Juga

"Tapi ya jujur lapangan di Madrid ini betul betul licin, banyak pemain yang tergelincir di lapangan," komentar dari @pbkoc****.

Bicara soal Gregoria Mariska, kampiun Spain Masters 2023 itu kini memutuskan mundur dari ajang Orleans Masters 2023, karena juga terindikasi cedera paha dan pinggang.

"Melihat kondisi yang kurang bagus, Gregoria akan mundur dari turnamen Orleans Masters," ungkap pelatih bulutangkis Herli Djaenudin via PBSI, Senin (03/04/23) siang.

Baca Juga
Gregoria MariskaBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisBeiwen ZhangBadminton Lovers (BL)Spain Masters

Berita Terkini