x

Cederanya Jadi Sorotan BL, Kondisi Terkini Mohammad Ahsan Dibongkar sang Istri

Rabu, 5 April 2023 10:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cedera saat hadapi Fajar/Rian di final All England 2023, kondisi terkini Mohammad Ahsan dibongkar sang istri, Christine Novitania, saat latihan lagi di PBSI.

INDOSPORT.COM –  Cedera saat hadapi Fajar/Rian di final All England 2023, kondisi terkini Mohammad Ahsan dibongkar sang istri, Christine Novitania, saat latihan lagi di PBSI.

Pebulutangkis Mohammad Ahsan mengalami cedera lutut kiri dalam perjuangannya bersama Hendra Setiawan di final All England 2023 pada Minggu (19/03/23) lalu.

Cedera lutut kiri itu didapat saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tertinggal 17-21 dan 14*20 atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Saat mengambil lambungan bola ke sudut lapangan, Mohammad Ahsan tiba-tiba terjatuh mundur, dan para medis datang memberi bantuan.

Alhasil, usai puas sebagai runner up dengan kekalahan 14-21, 17-21, Mohammad Ahsan mendapat perawatan medis terbaik.

Baca Juga

Karena menurut dokter PBSI, dr. Nicolaas Budhiparama. lutut kaki kiri Mohammad Ahsan mengalami pembengkakakan sehingga harus dilakukan terapi intens.

“Di bagian lutut kiri (Mohammad Ahsan), masih terjadi pembengkakan dan itu akan terus dilakukan terapi,” sambung dr. Nicolaas Budhiparama.

Baca Juga

Tentunya banyak badminton lovers Indonesia penasaran dan cemas menanti perkembangan kesembuhan cedera dari Mohammad Ahsan.

Apalagi beberapa saat lalu partner Hendra Setiawan itu sempat membuat gempar jagat maya saat mengunggah caption ‘Persiapan Pensiun’ sembari berfoto di sebuah toko kelontong.

Namun kini, istri Mohammad Ahsan, Christine Novitania, membongkar kabar terbaru Mohammad Ahsan yang akhirnya bisa comeback latihan di PBSI.

Baca Juga

1. Ahsan Comeback Latihan di PBSI

Christine Novitania mengabadikan momen saat Mohammad Ahsan comeback latihan di pelatnas PBSI, Cipayung, Jawa Timur.

Dalam sebuah unggahan di instagram-nya beberapa saat lalu, Christine Novitania mengabadikan momen saat Mohammad Ahsan comeback latihan di pelatnas PBSI, Cipayung, Jawa Timur.

Dalam unggahannya yang diabadikan ulang di twitter oleh pemilik akun @badmintonlive1, Mohamamd Ahsan tampak latihan dan duet dengan pebulutangkis ganda putra Marcus Gideon.

Ada pula Hendra Setiawan latihan di sana. Meski langkah kakinya masih terbatas karena dia harus berhati-hati pada cederanya, namun Mohammad Ahsan sangat energik latihan dengan Marcus Gideon.

Bahkan suasana latihan kala itu tampak seperti pertandingan sungguhan, di mana lawan mereka juga serius memberi balasan.

Comeback-nya Mohammad Ahsan usai All England 2023 itu pun langsung banjir komentar dari badminton lovers Indonesia.

Baca Juga

“Gw ngeri deh klo ngeliat atlet abis cedera trs main gitu. Semoga semuanya jauh2 ya dari cedera,” tulis @xbi*******

“Cepet juga pemulihannya, semoga beer2 sembuh dan tidak cedera lagi,” tulis @ar_i*******

“Babah kakinya keliatan belum enak. Msh hati2 bgt gerakannya. Semoga segera pulih, Sinyo udah full power kayaknya,” tulis @cha******

Baca Juga

Agenda terdekat saat ini adalah Badminton Asia Championships 2023 yang berlangsung akhir April mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab.

Indonesia sendiri memiliki empat wakil ganda putra di ajang itu, dari Fajar/Rian, Leo/Daniel, Ahsan/Hendra, hingga Bagas/Fikri.

Namun partisipasi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kemungkinan tergantung pada situasi dan kondisi lain, termasuk sejauh mana progress kesembuhan cedera Mohammad Ahsan.

Baca Juga

Sumber: Instagram @Christine Novitania, Twitter @badmintonlive1

Mohammad AhsanPBSIMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisChristine Novitania

Berita Terkini