x

Jadi Andalan Piala Sudirman 2023, Kilas Balik Ganasnya Pitha 'Kerasukan' Yuta Watanabe

Sabtu, 15 April 2023 14:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Bakal jadi tumpuan Indonesia di Piala Sudirman 2023, mari flashback ngerinya partner Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, saat ‘kerasukan’ Yuta Watanabe.

INDOSPORT.COM – Bakal jadi tumpuan Indonesia di Piala Sudirman 2023, mari flashback ngerinya partner Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, saat ‘kerasukan’ Yuta Watanabe.

Momen tersebut diabadikan oleh instagram @fto.sports saat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan pebulutangkis Prancis, Thom Giqcuel/Delphine Delrue.

Jika dirunut, pertemuan Rinov/Pitha dengan Thom Giqcuel/Delphine Delrue tersebut terjadi di fase penyisihan Grup A World Tour Finals 2022.

Di video yang diunggah, Rinov/Pitha sejatinya sedang tertinggal di gim ketiga 14-21, 21-17, 20-21*. Namun menghadapi gempuran sang rival yang terus diarahkan kepadanya, Pitha justru bisa meraih poin.

Aksi brilian dan cekatan Pitha Haningtyas Mentari ini bak pemain ganda putra Jepang, Yuta Watanabe, yang terkenal sebagai pemain tipikal demikian.

Baca Juga

Komentator BWF juga berulang kali memuji defense angker dari Rinov/Pitha, “kesempatan match poin lagi untuk Prancis.”

“Defense luar biasa dari Mentari. Mentari masih bertahan. Super, dan kesalahan dan Gicquel. Benar-benar determinasi luar biasa dari Rinov/Pitha. Match yang luar biasa dari court 2.”

Baca Juga

Tertulis pula di caption instagram, “ Pitha Haningtyas kerasukan Yuta Watanabe. Pitha/Rinov akan jadi ujung tombak XD (ganda campuran) Indonesia di Piala Sudirman nanti karena Lisa/Rehan diprioritaskan untuk SEA Games."

Sontak saja momen Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang luar biasa bak Yuta Watanabe itu langsung banjir kekaguman badminton lovers Indonesia.

Tak sedikit badminton lovers Indonesia yang dibuat kian optimis jika Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bisa jadi andalan Indonesia meraih poin di Piala Sudirman 2023 nanti.

Baca Juga

1. Jadi Andalan Piala Sudirman 2023

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjadi salah satu dari tiga pasangan ganda campuran Indonesia yang diangkut ke Piala Sudirman 2023.

Bak kerasukan Yuta Watanabe, badminton Lovers Indonesia berharap jika penampilan apik akan kembali dipertontonkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Piala Sudirman 2023 nanti.

“Emang saya lbh percaya Pitha Rinov,” tulis @dya********

“Bisalah,” tulis @aam*******

“Gpp Rehan/Lisa yg pasti2 aja dulu, mana tau Indo bisa menang tanpa sampai memainkan partai XD (ganda campuran),” tulis @per*******

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjadi salah satu dari tiga pasangan ganda campuran Indonesia yang diangkut ke Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Dua lainnya adalah Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Komposisi ini membuat Rinov/Pitha jadi ganda campuran utama Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Sementara ganda campuran andalan Indonesia yang sedang on fire, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati diturunkan di SEA Games 2023 yang digelar berdekatan dengan Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Secara total, melansir dari instagram @badmintontalk_com, tim bulutangkis Indonesia menurunkan 20 pemain dari sektor ganda maupun tunggal untuk misi merebut trofi Piala Sudirman yang sudah merantau sejak 1989.

Sebagai informasi tambahan, kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2023 ini akan berlangsung di Sozhou, China, pada 14 sampai 21 Mei.

Piala Sudirman 2023 tergabung di empat grup berbeda dari total 16 negara berpartisipasi. Tim bulutangkis Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Baca Juga

Sumber: Instagram @fto.sports

IndonesiaPiala SudirmanBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasYuta WatanabeBerita BulutangkisPitha Haningtyas Mentari

Berita Terkini