x

Tangis Pecah, PBSI Beri Tanda Kasih kepada Keluarga Mendiang Syabda dan Dania

Sabtu, 15 April 2023 21:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
PBSI bersama BPJS Ketenagakerjaan memberikan tanda kasih kepada keluarga mendiang Syabda Perkasa Belawa dan Az Zahra Putri Dania, Jumat (14/04/23).

INDOSPORT.COM – PBSI bersama BPJS Ketenagakerjaan memberikan tanda kasih kepada keluarga mendiang Syabda Perkasa Belawa dan Az Zahra Putri Dania, Jumat (14/04/23).

Diselimuti haru, tanda kasih itu diwakillan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Mohammad Fadil Imran dalam sebuah buka puasa bersama di Gedung Serba Guna Pelatnas di Cipayung, Jakarta Timur.

PBSI beri tanda kasih untuk keluarga mendiang Syabda Perkasa Belawa dan Az Zahra Putri Dania, Sumber: Instagram story @ina.badminton

Mohammad Fadil Imran tampak memeluk perwakilan dari keluarga mendiang Syabda Perkasa Belawa dan Az Zahra Putri Dania.

Momen penyerahan tanda kasih kepada keluarga mendiang Syabda Perkasa Belawa dan Az Zahra Putri Dania diabadikan oleh unggahan resmi akun instagram PBSI.

“Hari ini keluarga besar pelatnas PBSI menggelar acara buka puasa bersama di Ruang Serbaguna Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur,” tulis PBSI di instagram.

Baca Juga

“Suasana hangat dan penuh persaudaraan sangat terasa di acara yang dihadiri Sekretaris Jenderal PP PBSI Moh. Fadil Imran, Ketua Harian Alex Tirta, para pengurus dan para atlet serta pelatih.”

“Dalam acara ini, PBSI dan BPJS Ketenagakerjaan memberikan tanda kasih kepada kelyarga alm. Syabda Perkasa Belawa dan Az Zahra Putri Dania,” pungkas PBSI.

Baca Juga

Seperti diketahui, dua pebulutangkis muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa dan Az Zahra Putri Dania telah wafat dan meninggalkan kesedihan mendalam bagi Tanah Air.

Az Zahra Putri Dania, mantan pebulutangkis spesialis ganda itu meninggal dunia pada Senin (27/02/23) di usia 19 tahun setelah menderita kelenjar getah bening.

Sementara Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia karena terlibat insiden maut di tol Pemalang pada Senin (20/03/23) dini hari WIB.

Baca Juga

1. Banjir Komentar BL

Badminton lovers Indonesia turut terharu melihat tanda kasih dari PBSI dan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendiang keluarga Syabda Perkasa Belawa dan Az Zahra Putri Dania.

Az Zahra Putri Dania dan Syabda Perkasa Belawa adalah dua mutiara bulutangkis Indonesia yang memiliki pencapaian mentereng di bulutangkis semasa hidupnya.

Keduanya bahkan digadang-gadang sebagai penerus kejayaan bulutangkis Indonesia di sektor masing-masing yang digeluti.

Sejak masuk ke Pelatnas PBSI per tahun 2022 dengan menjuarai seleksi nasional di kategori ganda campuran taruna, bersama Rafli Ramanda, pencapaian Dania cukup apik.

Az Zahra Putri Dania juga menjadi bagian dari tim junior Indonesia yang berlaga di BWF World Junior Championships 2022 di Santander, Spanyol.

Pada turnamen bulutangkis beregu yang akrab disebut Piala Suhandinata itu, Dania bersama skuat Indonesia meraih medali perunggu.

Baca Juga

Begitu pun dengan Syabda Perkasa Belawa yang turut menjadi bagian dari skuat Indonesia menyabet medali perak Piala Thomas 2022.

Sebelum meninggalnya, Syabda Perkasa Belawa juga sempat berjaya menjuarai tunggal putra di ajang Iran Fajr International 2023, Lithuanian International 2022, dan Malaysia International 2022.

Badminton lovers Indonesia turut terharu melihat tanda kasih dari PBSI dan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendiang keluarga Syabda Perkasa Belawa dan Az Zahra Putri Dania.

Baca Juga

“Al Fatihah untuk Alm. Syabda dan Almh. Az Zahra,” tulis @ver******

“Husnul Khotimah,” tulis @chi******

“Al Fatihah dadiduy dan Dania,” tulis @cit******

Baca Juga

Sumber: Instagram @ina.badminton

IndonesiaPBSIBulutangkisBerita BulutangkisSyabda Perkasa Belawa

Berita Terkini