x

Penakluk Rehan/Lisa Dipuji Setinggi Langit Peraih Medali Olimpiade, Berkat Nova Widianto?

Senin, 17 April 2023 14:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Penakluk Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dipuji legenda Malaysia, Goh Liu Ying, ada peran Nova Widianto?

INDOSPORT.COM – Penakluk Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dipuji legenda Malaysia, Goh Liu Ying karena penampilannya, ada peran Nova Widianto?

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menerima banyak pujian dari publik Malaysia usai meraih gelar juara di turnamen bulutangkis level super 300, Orleans Masters.

Tak hanya dari masyarakat setempat, legenda ganda campuran Malaysia yakni Goh Liu Ying juga mengungkapkan kekagumannya dengan perkembangan juniornya itu.

Dilaporkan The Vibes, Goh Liu Ying menyebut anak asuh Nova Widianto itu menjadi yang paling konsisten saat berlaga dibanding ganda campuran Malaysia lainnya.

“Mereka (Tang Jie/Ee Wei) bermain sangat bagus dan ada kans untuk Olimpiade. Saya pikir persaingan yang bagus dari empat ganda campuran yang bisa membuat sektor ini semakin meningkat,” ungkap Goh Liu Ying.

Baca Juga

“Ini pertanda bagus terutama bagi mereka (Tang Jie/Ee Wei) yang bisa melakukan lebih baik dari yang mereka harapkan,” sambungnya.

Sekadar informasi, Goh Liu Ying sendiri merupakan legenda bulutangkis Malaysia yang sukses mencatatkan tinta emas dengan meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 berpasangan dengan Chan Peng Soon.

Baca Juga

Kala itu, Chan/Goh harus mengakui keunggulan ganda campuran legendaris Indonesia di final Olimpiade Rio, Tontowi Ahamd/Liliyana Natsir dalam dua gim langsung.

Sementara itu, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sendiri berpotensi untuk melanjutkan kedigdayaan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying jelang Olimpiade Paris 2024.

Tentu, dengan bantuan sang pelatih yakni Nova Widianto, penakluk Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati itu berpotensi menjadi ancaman ganda campuran lainnya di kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

1. Berkat Nova Widianto?

Berkat Nova Widianto?.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sendiri telah menuai atensi sejak pertama kali dipasangkan pada 2022 lalu, ganda Malaysia ini langsung tancap gas.

Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil debut manis di Bangladesh International Challenge dengan merebut gelar juara usai mengalahkan wakil Thailand, Phatharathorn Nipornram/Alisa Sapniti.

Usai mendapatkan pelatih baru yakni Nova Widianto, ganda anyar Malaysia ini semakin membabi buta di awal musim 2023 yakni di Malaysia Open.

Sekadar informasi, Nova Widianto sendiri resmi direkrut Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada awal Januari lalu usai memutuskan hengkang dari PBSI.

Bersama Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sukses membuat kejutan di Malaysia Open dengan mengalahkan pasangan unggulan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak pertama.

Baca Juga

Tak hanya itu, ganda campuran yang mendapat pujian dari Goh Liu Ying itu juga sukses mengalahkan pasangan Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di babak kedua.

Sayangnya, langkah murid Nova Widianto itu terhenti di babak perempat final dari ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga

Memasuki tur Eropa, Tang Jie/Ee Wei tampil lebih baik di German Open dan Swiss Open yang sukses melaju hingga babak permepat final.

Puncaknya, mereka sukses menggondol gelar juara pertama di BWF World Tour yakni Orleans Masters mengalahkan wakil Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Dengan penampilan impresifnya, bukan hal yang berlebihan jika kesuksesan penerus Chan Peng Soon/Goh Liu Ying itu di beberapa turnamen bulutangkis karena andil sang pelatih, Nova Widianto.

Baca Juga

Sumber: The Vibes

MalaysiaNova WidiantoGoh Liu YingBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini