x

Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Jonatan Christie Putuskan Mundur dari BAC 2023

Rabu, 26 April 2023 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mundur dari Badminton Asia Championships (BAC) 2023 karena mengalami infeksi. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap datang dari kancah bulutangkis. Jonatan Christie resmi mundur dari Badminton Asia Championships (BAC) 2023, Rabu (26/4/23).

Mestinya Jonatan Christie hari ini akan menghadapi Shi Yuqi asal China, di babak pertama Badminton Asia Championships 2023. 

Namun, jelang pertandingan di Al-Nasr Club, Jonatan Christie memilih walkover dan memberi kemenangan pada Shi Yuqi.

Kabar buruk mengenai Jonatan Christie pertama kali disampaikan oleh akun media sosial Instagram resmi PBSI. Menurutnya, Jojo mundur karena mengalami sakit.

"Jonatan mundur dari Badminton Asia Championships 2023 karena sakit. Informasi selengkapnya akan segera dibagikan," tulis akun resmi PBSI.

Baca Juga

Setelah dikonfirmasi oleh awak media, rupanya Jonatan Christie mengalami infeksi di perut, yang membuatnya muntah-muntah dan harus dilarikan ke rumah sakit di Dubai.

"Jadi kemarin siang kami sempat latihan di practice court. Jonatan pun mengikuti program latihan dengan baik," terang pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah.

Baca Juga

"Tapi sorenya Jonatan tiba-tiba muntah-muntah di kamarnya. Lalu kami konsultasi dengan dokter PBSI dan akhirnya Jojo dibawa ke rumah sakit," jelas sang pelatih.

"Di rumah sakit, Jojo diambil darah dan diinfus. Hasil pemeriksaan darah terdapat infeksi di dalam darahnya. Pagi ini, kondisinya sudah membaik, tapi masih lemas, jadi kami putuskan untuk mundur," ungkap Irwansyah lagi.

Baca Juga

1. Perjuangan Chico dan Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bakal berlaga di Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI)

Dengan mundurnya Jonatan Christie karena infeksi perut, praktis kini hanya menyisakan dua tunggal putra Indonesia di perhelatan Badminton Asia Championships 2023.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, didampingi oleh pelatih Irwansyah.

Hari ini, Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertanding lebih dulu menghadapi Dmitriy Panarin, pebulu tangkis asal Kazakhstan.

Baru kemudian Anthony Sinisuka Ginting sebagai unggulan kedua tunggal putra di BAC 2023, akan menghadapi Wang Tzu Wei asal Chinese Taipei.

Per hari ini, wakil Indonesia yang sudah bertanding di BAC ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menghadapi Chamath Dias/Natasha Gunasekera asal Sri Lanka.

Baca Juga

Sebagai salah satu ganda campuran yang berkompetisi di level dunia, mudah saja bagi Rinov Rivaldy/Pitha Mentari menaklukkan pebulu tangkis asal Sri Lanka tersebut.

Apalagi Chamath Dias/Natasha Gunasekera datang dari babak kualifikasi. Itu artinya, ranking mereka memang berada di bawah pemain yang bertanding karena undangan.

Baca Juga

Hanya dalam 19 menit saja, Rinov/Pitha berhasil menaklukkan pasangan Chamath Dias/Natasha Gunasekera dengan skor 21-8, 21-12.

Rinov/Pitha menyusul dua kompatriotnya yang sudah melaju ke babak 16 besar BAC 2023, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja.

Sedangkan pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus mundur di babak pertama, karena Rehan terindikasi cedera.

Baca Juga
Jonatan ChristieAnthony GintingBadminton Asia ChampionshipsChico Aura Dwi WardoyoIrwansyahBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasShi YuqiBerita Bulutangkis

Berita Terkini