x

Wow! Pulangkan Penghancur Raksasa, Rinov/Pitha Punya Misi Besar di BAC 2023

Kamis, 27 April 2023 19:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari punya misi terselubung yang diumbar usai menembus perempat final Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

INDOSPORT.COM – Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari punya misi terselubung yang diumbar usai menembus perempat final Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Ganda campuran ranking 14 dunia asal Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari itu meraih tiket perempat final usai menaklukkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (27/4/23), Rinov/Pitha menang dengan tiga gim. Skor akhir 21-12, 16-21, 21-13.

Hasil yang luar biasa bagi Rinov/Pitha yang mampu memutus keperkasaan  Hiroki Midorikawa/Natsu Saito setelah di babak sebelumnya menghancurkan raksasa Dechapol/Sapsiree.

Apalagi ini adalah kemenangan ketiga bagi Rinov/Pitha atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Sebelumnya Rinov/Pitha menang di perempat final Korea Open 2022 dan Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Meski tampil cukup apik namun diakui oleh Rinov/Pitha jika mereka sejatinya menemui beberapa kesalahan di lapangan selama pertandingan Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Apalagi Rinov Rivaldy diketahui baru saja mengalami cedera bahu yang membuatnya sempat mundur di perempat final Swiss Open 2023 lalu.

Baca Juga

“Alhamdulillah hari ini bisa main lumayan maksimal cuma ada beberapa kesalahan di lapangan,” ujar Rinov Rivaldy dalam rilis resmi PBSI.

“Kondisi kami secara teknis dan non-teknis sudah semakin membaik walau saya masih ada recovery cedera di bahu kanan. Tapi semua terus berjalan ke arah yang terus positif,” sambungnya.

Sementara Pitha menambahkan jika mereka mendapatkan pelajaran berharga untuk bangkit setelah sempat terbawa pola permainan lawan. Namun mereka bisa bangkit demi misi besar.

Baca Juga

1. Bangkit demi Misi Besar

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

Untuk bisa keluar dari pola permainan lawan, Pitha mengaku bahwa mereka harus memaksa strateginya bisa berjalan di pertandingan. Karena mereka sadar ada misi besar yang ingin dicapai.

“Di gim pertama, kami bisa mengontrol permainan dengan bagus. Di gim kedua sampai interval itu mereka mulai mengubah pola permainan jadi kami terlalu lama terbawa irama permainan mereka.”

“Di gim ketiga kami mencoba memaksa untuk kembali ke pola seperti gim pertama,” Pitha Haningtyas Mentari menambahkan.

Usai mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bersyukur bisa lolos ke perempat final Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Hasil ini yang menyamai capaian mereka di Badminton Asia Championships pada edisi 2022 lalu. Jadi Rinov/Pitha berharap bisa mencapai hasil yang lebih baik.

Baca Juga

“Alhamdulillah bersyukur bisa menembus babak delapan besar. Tahun lalu kami sampai di babak delapan besar juga, jadi pastinya mau hasil lebih tahun ini,” ujar Pitha.

Senada dengan Pitha, Rinov pun menjadikan kemenangannya atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito hari ini sebagai motivasi untuk menampilkan yang maksimal di BAC 2023.

Baca Juga

“Motivasi kami ingin mencari hasil yang maksimal dengan menampilkan yang maksimal juga di sini,” pungkas Rinov Rivaldy.

Selanjutnya di babak perempat final Badminton Asia Championships 2023 (BAC), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjumpai wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Menghadapi pasangan ranking delapan dunia dan head to head kalah 1-3, tentu persiapan khusus akan dilakukan mudah bagi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari besok.

Baca Juga

Sumber: PBSI

Badminton Asia ChampionshipsBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisHiroki Midorikawa/Natsu Saito

Berita Terkini