x

Rumor Transfer Liverpool: Tak Cuma Temukan Ganti Henderson, The Reds Juga Bidik Van Dijk Baru

Rabu, 26 April 2023 19:21 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Perr Schuurs dan Kalvin Phillips diprediksi akan jadi prioritas Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Perr Schuurs dan Kalvin Phillips diprediksi akan jadi prioritas Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Klub raksasan Liga Inggris (Premier League) merasa jika keduanya adalah target yang realistis di tengah kesulitan ekonomi yang tengah mereka rasakan.

Dilansir oleh Calciomercato, Schuurs yang saat ini bermain di Italia untuk Torino masuk dalam radar Liverpool untuk menjadi penerus bagi Virgil van Dijk.

Musim ini penampilan sang bek andalan The Reds memang mengalami penurunan yang cukup drastis yang dicerminkan dengan laju klub yang juga buruk di semua kompetisi.

Ketidakmampuan Van Dijk untuk tampil maksimal berakibat pada pupusnya harapan Liverpool untuk meraih satupun trofi di 2022/2023 usai tersingkir dini dari Liga Champions, Piala FA, Carabao Cup, serta hanya menduduki posisi tujuh Liga Inggris saat kompetisi hanya menyisakan tujuh pekan saja.

Baca Juga

Mengingat Van Dijk masih berusia 31 tahun, masih ada kemungkinan musim depan ia akan bangkit kembali namun tidak ada salahnya melakukan regenerasi sejak awal.

Schuurs yang baru musim ini berbaju Torino menunjukkan prospek yang apik. Ia tampil 24 kali di ajang domestik dengan catatan 1,7 tekel, 1 potongan, dan 3,5 sapuan per 90 menit menurut WhoScored.

Baca Juga

Il Granata pun bisa duduk nyaman di papan tengah Liga Italia berkat ketangguhan defender sentral 23 tahun itu menjaga jantung pertahanan. Belum lagi ia juga piawai dalam memulai serangan dari lini belakang 40,7 percobaan umpan berakurasi 88% tiap laganya.

Liverpool sebenarnya lebih menyukai eks rekan Perr Schuurs di Ajax Amsterdam musim lalu yakni Jurrien Timber namun kantong mereka tidak mengizinkan. Timber masih dihargai 42 juta Euro atau lebih dari dua kali lipat banderol Schuurs.

Ada gosip jika Timbers pun aslinya tertarik dengan kesempatan bermain di Anfield dan sudah mencari calon hunian di sana namun dengan banyaknya klub lain yang meminatinya seperti Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Manchester United, dan Ateltico Madrid membuat saat ini masih terlalu dini untuk membuat prediksi kemana ia akan berlabuh.

Baca Juga

1. Manfaatkan Situasi Phillips di City

Kalvin Phillips, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

Setelah calon pengganti Virgil van Dijk sudah diidentifikasi, giliran penerus Jordan Henderson di lini tengah yang Liverpool juga seriusi pencariannya.

Pilihan manajer mereka, Jurgen Klopp, adalah bintang rival sendiri yakni Kalvin Phillips dari Manchester City.

Ketertarikan Klopp pada gelandang internasional Inggris itu sebenarnya sudah berlangsung sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu namun akhirnya mereka tidak berjodoh.

Phillips lebih memilih untuk menyebrang ke Manchester City yang menebusnya seharga 50 juta Euro dari Leeds United. Pilihan yang di kemudian hari terasa sangat salah.

Di Etihad Stadium, pria 27 tahun itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan yang terlalu mewah. Total di Liga Inggris ia hanya tujuh kali bermain tanpa sekalipun menjadi starter.

Baca Juga

Padahal sebelum bersama The Citizens, karier Phillips tengah menanjak dan bahkan ia digembar-gemborkan sebagai jelmaan Andrea Pirlo berkat kelihaiannya dalam mengontrol tempo pertandingan dari tengah lapangan.

Bersama Liverpool ia akan punya kesempatan kedua untuk memperbaiki reputasinya lagi. Laporan The Daily Star mengklaim jika Phillips bersedia untuk hengkang ke Merseyside meski masih punya kontrak hingga Juni 2028 dengan timnya saat ini.

Baca Juga

Media yang sama juga mengabarkan jika Liverpool akan berusaha untuk membujuk Manchester City menjual rugi sang incaran dengan harga 40 juta Euro saja.

Itu sudah termasuk murah mengingat transaksi antar kesebelasan Liga Inggris biasanya melibatkan nominal yang lebih besar terutama jika pemain yang dibicarakan punya status homegrown.

Dengan Kalvin Phillips dan Perr Schuurs saja di bursa transfer musim panas nanti Liverpool tidak serta-merta menjadi kandidat kuat juara lagi namun setidaknya Jurgen Klopp akan lebih punya banyak opsi di tengah skuad yang mulai lapuk dan menua.

Sumber: Calciomercato, Daily Star

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita Bursa TransferPerr SchuursKalvin Phillips

Berita Terkini