x

PBSI Resmikan Fasilitas Terbaik untuk Atlet Pelatnas, Prestasi Auto Meningkat?

Selasa, 2 Mei 2023 13:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
PBSI akhirnya resmikan fasilitas terbaik untuk menunjang para atlet Pelatnas Bulutangkis di mana hal ini diyakini dapat menambah prestasi Jonatan Christie dkk.

INDOSPORT.COM - PBSI akhirnya resmikan fasilitas terbaik untuk menunjang para atlet Pelatnas Bulutangkis. Hal ini diyakini dapat menambah prestasi Jonatan Christie dkk.

Sekjen PP PBSI, Muhammad Fadil Imran, meresmikan fasilitas kolam pemulihan dan kebugaran bagi pebulu tangkis di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (02/05/23).

Dengan hadirnya fasilitas baru ini, sarana dan prasarana pendukung bagi performa atlet bulutangkis nasional yang berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung semakin lengkap. 

Peresmian ini ditandai dengan seremoni gunting pita, kemudian penandatanganan prasasti oleh Fadil Imran, didampingi oleh Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peninjauan ruangan yang menyediakan fasilitas kolam whirpool dan sauna. 

Baca Juga

"Peresmian ruangan pemulihan dan kebugaran di Pelatnas PBSI ini memang untuk mendukung prestasi dan performa pemain agar selalu berjaya di berbagai turnamen," ungkap Fadil Imran.

"PBSI akan terus memenuhi segala kebutuhan dan fasilitas untuk mendukung pemain agar selalu tampil maksimal di lapangan," lanjut Sekjen PP PBSI itu. 

Baca Juga

Hadirnya fasilitas baru berupa ruangan pemulihan dan kebugaran ini tentu makin melengkapi sarana dan prasarana yang sebelumnya sudah ada di Pelatnas PBSI.

Sejauh ini fasilitas yang tersedia adalah 21 lapangan berkarpet, ruang serbaguna, asrama atlet putra-putri, wisma untuk pelatih, dan guest house untuk tamu.

Kemudian ada ruang gym, lintasan lari dengan permukaan tartan, lapangan sepak bola mini, kolam renang, tempat latihan fisik dengan lapangan berpasir, ditambah kolam pemulihan dan kebugaran. 

Baca Juga

1. Atlet Pelatnas Antusias dengan Fasilitas Baru

Sekjen PP PBSI, Fadil Imran usai meresmikan kolam pemulihan dan kebugaran di Pelatnas Cipayung.

Sekjen PP PBSI, Muhammad Fadil Imran, berharap dengan tambahan fasilitas kolam pemulihan dan kebugaran di Pelatnas PBSI, bisa sejalan dengan prestasi para pemain. 

"Harapannya, dengan makin lengkapnya fasilitas pendukung ini, bisa meningkatkan performa pemain untuk bisa merebut lebih banyak lagi gelar-gelar bergengsi kejuaraan bulutangkis internasional," ungkap Fadil.

"Para pelatih bisa juga memanfaatkan fasilitas ini," jelas Sekjen PP PBSI tersebut. 

Menurut Jonatan Christie, hadirnya fasilitas baru ini sangat bermanfaat. Selain mampu mendukung pemulihan pemain yang tengah cedera, kolam whirpool juga bisa membuat pemain lebih rileks usai berlatih keras. 

"Terima kasih kepada pengurus PBSI. Akhirnya kolam tempat berendam untuk pemulihan dan kebugaran ini selesai juga."

Baca Juga

"Semoga para atlet bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk membantu pemulihan dari risiko cedera, dan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan dengan lebih baik lagi," ucap Jojo. 

Sementara itu, kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi juga menyatakan rasa terima kasihnya pada pengurus PBSI yang telah membangun fasilitas terbaik.

Baca Juga

"Terima kasih kepada pengurus yang begitu menaruh perhatian dan kepedulian dengan membangun fasilitas baru ini, sesuai akan kebutuhan pemain," ungkap Herry IP.

"Fasilitas baru ini tentu akan mampu mendukung performa pemain," tukas pelatih yang dijuluki Naga Api tersebut.

Baca Juga
PBSIJonatan ChristiePelatnasPelatnas CipayungHerry IPHerry Iman PierngadiBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Fadil Imran

Berita Terkini