x

Terkejut 'Bocil Kematian' Kodai Naraoka Tembus Top 3 Dunia, Netizen: Dulu Jamet Thomas Cup

Selasa, 2 Mei 2023 18:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Kejutan hadir dari ‘Bocil Kematian’, Kodai Naraoka, yang sampai menembus top tiga dunia sehingga netizen komen, padahal ia dahulu jamet Thomas Cup.

INDOSPORT.COM – Kejutan hadir dari ‘Bocil Kematian’ asal Jepang, Kodai Naraoka, yang sampai menembus ranking 3 dunia. Hal ini membuat netizen terkejut dan mengungkit soal dirinya yang dulu pernah disebut jadi jamet Thomas Cup.

Ya, Kodai Naraoka menunjukkan konsistensi setidaknya dalam enam kompetisi terakhir yang diikutinya selama tahun 2023 ini.

Prestasi terbaik yang diraih oleh pria asal Jepang itu adalah finis sebagai runner-up di Malaysia Open 2023 lalu yang mana ia digeprek Viktor Axelsen 6-21, 15-21.

Setelahnya, pria berusia 21 tahun tersebut sempat tereliminasi tiga kompetisi beruntun di babak 32 besar. Pertama, di India Open 2023 oleh wakil Singapura, Loh Kean Yew, dengan skor 21-18, 9-21, 7-21.

Langkah Kodai Naraoka juga kembali terhenti di tangan pebulu tangkis asal India, Lakshya Sen, di Indonesia Masters 2023 dengan skor 12-21, 11-21.

Baca Juga

Sementara itu, peringkat ketiga dunia sektor tunggal putra itu juga terhenti di babak pertama German Open 2023 itu setelah retired melawan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) dengan skor 23-21, 14-21, 5-11.

Pria yang dijuluki sebagai The Next Kento Momota itu langsung bangkit di ajang All England 2023 di mana ia mentok di perempat final seusai ditumbangkan Lee Zii Jia dengan skor 9-21, 21-10, 13-21.

Baca Juga

Pebulu tangkis berpaspor Jepang ini terhitung masih melebarkan sayapnya Badminton Asia Championships (BAC 2023) ini.

Sayangnya, langkah Kodai Naraoka kembali terhenti di perempat final setelah takluk di tangan wakil asal China, Lu Guang Zu, dengan skor 19-21, 9-21.

Walaupun baru sekali menembus final pada 2023 ini, keberhasilan Kodai Naraoka untuk tak terlalu sering tereliminasi di babak awal membawanya ke posisi top 3 ranking BWF yang membuat netizen terkejut sebab ia dahulu dijuluki jamet Thomas Cup.

Baca Juga

1. Netizen Kaget Bukan Kepalang dengan Kodai Naraoka

Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang

Komentar ini tertuang dalam unggahan dari Instagram BadmintonTalk. Dalam captionnya, admin mengucapkan selamat kepada Kodai Naraoka yang mencapai ranking tertinggi dalam kariernya pekan ini, yaitu ranking tiga dunia di sektor tunggal putra.

Ya, Kodai Naraoka sukses naik tiga peringkat dan melengserkan Jonatan Christie dan Lee Zii Jia dari posisi tiga dan empat.

Dengan koleksi 74.422 poin, pria berusia 21 tahun ini menghuni peringkat ketiga ranking dunia sektor tunggal putra di bawah Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting.

Oleh sebab itu, netizen pun sampai terkejut bukan main dengan pria yang dijuluki para BL ‘Bocil Kematian’ ini, padahal dahulu ia adalah "jamet" Thomas Cup.

“Wow .tahun lalu jamet di Thomas Cup .tahun ini luar biasaaaaaa progress nyaa,” tulis @ikamayasar***.

Baca Juga

“Bocil yg dl suka selfi dg pemain papan atas, sekarang dia sendri jd pemain papan atas, selamat..” tulis @niess***.

“Wow, To. coba liat nih yg dulu diklahin di Thomas Cup, skrg udah melesat ke ranking 3 dunia Gusur Jojo. Si kodai ini memang bnr2 The next momota , masih muda & enerjik,” tulis @kinghaf***.

Baca Juga

“Gilaa udah peringkat 3 aja, perasaan baru kemaren lawan mas vito” tulis @marchlullab***.

“Momota turun tahta, adeknya nyusul, generasi jepungggg gila2an gk butuh 5th hingga 10th,” tulis @mn___tay***.

“Inget thomas cup 2 tahun lalu kodai kena bantai shesar di partai penentu, sekarang udah wr3 aja. Rejeki memang gaada yg tau,” tulis @vegamcendeki***.

Istilah "jamet" sendiri merujuk pada sikap Kodai Naraoka yang sempat dianggap pansos dengan berfoto bersama pebulu tangkis top Indonesia. Netizen menganggap sikap Kodai Naraoka itu kampungan alias norak. Namun, Kodai membuktikan bahwa dirinya tak sekadar mengandalkan pansos, tetapi berprestasi di lapangan bulutangkis. 

Baca Juga

Sumber: Instagram

JepangPiala ThomasBulutangkisKodai Naraoka

Berita Terkini