x

Sengit! Semifinal Polytron Superliga Junior 2023, PB Djarum Ditunggu Jaya Raya

Rabu, 10 Mei 2023 18:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Jolin Angelia, pemain binaan PB Djarum tampil di ajang Polytron Superliga Junior 2023 (Foto: Megapro).

INDOSPORT.COM - Semifinal turnamen bulutangkis beregu Polytron Superliga Junior 2023 diprediksi akan berlangsung sengit. Sebab, PB Djarum ditunggu PB Jaya Raya.

Babak penyisihan grup kategori U-17 putri Polytron Superliga Junior 2023 yang dihelat di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, Rabu (10/05/23), telah rampung digelar.

Empat klub memastikan diri berlaga di babak semifinal. PB Djarum sebagai juara Grup Y akan bertemu dengan sesama wakil Indonesia, PB Jaya Raya sebagai runner-up Grup X.

Sementara, pemuncak klasemen Grup X, Banthongyord Thailand bakal meladeni skuad Badminton Association of Malaysia (BAM), yang sukses meraih posisi kedua Grup Y. 

Kiprah tim U-17 putri PB Djarum sangat membanggakan, setelah menjejakkan kaki di babak semifinal sebagai pemuncak grup.

Baca Juga

PB Djarum mampu meraih hasil sempurna saat melawan BAM Malaysia, Hong Kong China dan juga Singapore Team. Mereka sapu bersih dengan total 15 kemenangan.

Pelatih tunggal putri PB Djarum, Engga Setiawan mengaku bersyukur anak didiknya bisa tampil kompak dan sukses melalui fase penyisihan grup, tanpa mengalami satu pun kekalahan.

Baca Juga

Namun, ada sejumlah catatan penting yang ia rangkum, khususnya pada sektor tunggal, yang masih perlu dievaluasi jelang babak semifinal Polytron Superliga Junior 2023. 

"Yang perlu digarisbawahi, pengalaman bertanding pertama kali, jadi mereka masih merasakan keraguan-keraguan saat awal pertandingan," ungkap Engga Setiawan.

"Namun, seiring berjalannya tiga laga di fase penyisihan grup ini, mereka megalami peningkatan. Rasa percaya diri meningkat, sudah lebih siap, dan mulai menemukan ritme bermain beregu," jelas Engga lagi.

Baca Juga

1. PB Djarum Waspada Kekuatan Jaya Raya

Talitha Ramadhani Wiryawan, pemain PB Jaya Raya di Polytron Superliga Junior 2023. (Foto: Megapro)

Memasuki babak semifinal ajang Polytron Superliga Junior 2023, PB Djarum akan bertemu lawan tangguh, PB Jaya Raya, sebagai sesama perwakilan Indonesia.

PB Jaya Raya memiliki segudang talenta mumpuni seperti pasangan Azka Fiona Zella Debita/Jania Novalita Situmorang, juga atlet tunggal putri, Thalita Ramadhani Wiryawan.

Kedua tim kerap berjumpa dalam berbagai turnamen atau kejuaraan nasional, semisal Sirkuit Nasional (Sirnas), sehingga sudah ada gambaran kekuatan masing-masing.

"Kita kalau di Sirnas sudah beberapa kali bertemu Jaya Raya, dan saya rasa imbang. Ada beberapa sektor kita menang, tapi ada juga beberapa sektor yang kita kalah," kata Engga.

Pertandingan semifinal di sektor U-17 putri lainnya akan mempertemukan Timnas Putri Junior Malaysia vs Banthongyord Thailand.

Baca Juga

Pelatih BAM Malaysia, Ameer Zainuddin mengakui jika Thailand lebih diunggulkan untuk melaju ke final. Namun, para pemain Negeri Jiran justru bermain nothing to lose.

"Memang kans ada pada Thailand, tapi hal tersebut justru kami ambil sebagai peluang, bahwa para pemain muda kita ini mampu memberikan kejutan," tegas Ameer Zainuddin.

Baca Juga

"Kita juga memantau mereka selama fase penyisihan grup. Jadi di semifinal, siapa pun pemain yang akan kita turunkan nanti, perlu siap dan waspada dengan lawan," ucapnya.

Polytron Superliga Junior 2023 merupakan ajang beregu yang memperebutkan empat piala bergengsi, yaitu Piala Liem Swie King (U-19 Putra), Piala Susy Susanty (U-19 Putri), Piala Hariyanto Arbi (U-17 Putra), Piala Yuni Kartika (U-17 Putri).

Penggemar bulutangkis dapat memberikan dukungan secara langsung kepada pemain di GOR Djarum Magelang atau menyaksikan via live streaming di YouTube Usee Sports, Maxtream, dan aplikasi Indihome TV atau Usee Sports Indihome TV.

Baca Juga
MalaysiaThailandJaya Raya JakartaPB DjarumBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini